MU Angkat Bicara Mengenai Cedera Henrikh Mkhitaryan

Beberapa waktu yang lalu, para penggemar Manchester United mempertanyakan keberadaan Henrikh Mkhitaryan yang menepi kontra Stoke City. Pesepakbola MU ini memang masih harus melakukan serangkaian pengobatan pasca cedera.

Henrikh Mkhitaryan belum dapat berlaga kembali untuk Manchester United sejak gagal dengan skor 1-2 kontra Manchester City pada pertengahan September yang lalu. disebutkan, gelandang 27 tahun tersebut mendapat cedera di bagian paha.

Setelah hampir satu bulan menepi, Mkhitaryan memang sudah ikut berlatih jelang laga Liga Europa kontra Zorya Luhansk. Sekalipun pelatih MU, yakni Jose Mourinho menilai jika Mkhitaryan belum dpat ikut bermain. Akan tetapi, pemain yang diperoleh dari Borussia Dortmund itu optimis dapat ikut bermain melawan Stoke.

Hal tersebut diperkuat dengan status Mkhitaryan dalam Twitternya, yang berkeinginan bisa berlatih kembali dan kini mulai pulih. Akan tetapi, Mkhitaryan tidak terlihat bersama MU dalam laga yang usai dengan skor 1-1 itu. Diketahui, MU juga mengharapkan pihak FFA tidak memasukkan Mkhitaryan dalam dua laga internasional nanti.

” Federasi Sepakbola Armenia sudah mendapat surat resmi dari klub MU untuk tidak memasukkan Henkrikh Mkhitaryan untuk latihan jelang laga resmi. Henrikh masih harus memulihkan cedera otot paha kirinya, ” ungkap dokter MU, Steve McNally.

Walau, memiliki kemajuan yang baik, tetapi pihak tim medis menyarankan untuk tak mengikutsertakannya bersama tim nasional dalam persiapan laga kualifikasi Piala Dunia agar rehabilitasi dapat selesai dengan baik.

Henrikh Mkhitaryan memulai karir yang tak mudah di Manchester United. Pesepakbola MU ini baru bermain dalam lima laga di seluruh kompetisi dan baru sekali di posisikan sebagai starter.

Penulis: | 4 Oktober 2016 | Liga Inggris