MU Sibuk, Schweinsteiger Kembali Merumput

Banyaknya jadwal yang harus dilaksanakan Manchester United dapat menjadi hal yang baik bagi Bastian Schweinsteiger. Sang pelatih, Jose Mourinho sepertinya akan menurunkan Schweinsteiger lebih banyak di tiap laga mereka.

Walau sempat tidak dimainkan oleh Jose Mourinho, Bastian Schweinsteiger akhirnya memperoleh tempat di tim dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United, akhir November 2016 yang lalu. Tetapi, setelah itu, gelandang dari Jerman itu tak diturunkan lagi.

Walau tidak selalu dimainkan, Schweinsteiger sukses menjadikan Mourinho menyukainya melalui kedisiplinannya saat latihan. Pesepakbola 32 tahun itu pun kini memiliki kesempatan berlaga lagi di Januari ini, termasuk di laga Piala FA kontra Reading, Sabtu (7/1/2016).

” Dia bermain lagi, jadi dia dapat menjadi starter, atau juga di bangku cadangan. Tetapi, dia akan kami pilih. Saya rasa itu adalah hal terbaik menjelaskan tentangnya, ” ujar Mourinho.

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan bahwa dia sudah lama tidak menjadi pilihan, dengan keputusan bersama. Kini, pihak klub ingin menurunkannya dalam laga, karena pemain ini begitu tekun berlatih dengan baik dan tak pernah cedera.

“ Dia pernah sakit, namun tidak pernah cedera. Fisiknya oke dan berlatih dengan sangat baik dan siap, ” ucanya lagi.

Manchester United kini mempunyai sekitar lima laga yang akan dilaksanakan dalam sisa bulan Januari, yakni kontra Reading, Hull City, Liverpool, Stoke City serta Hull City kembali. Bastian Schweinsteiger menjadi pilihan dan mendapatkan waktu untuk bermain dalam banyaknya laga di bulan Januari ini. Semoga ini menjadi awal yang baik baginya.

Penulis: | 7 Januari 2017 | Liga Inggris