MU Terobsesi Dapatkan Bintang Dortmund Ini

Pierre-Emerick Aubameyang

Selangkah lagi, Manchester United dipastikan akan segera mewujudkan keinginanya selama ini, yakni memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Old Trafford. Kini, skuad MU mengisyaratkan telah melakukan pembicaraan yang serius dengan Borussia Dortmund, klub yang kini memiliki hak atas Aubameyang.

Manchester United bahkan sudah mempersiapkan dana sebesar 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun hanya untuk memperoleh bintang asal Gabon tersebut. Gaji yang sangat fantastis ini sudah lama dipersiapkan the Red Devils demi memenuhi kontrak untuk memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang.

MU memang akan melakukan perombakan dan transfer besar-besaran pada musim panas mendatang, tepatnya Juli ini. Salah satu incaran mereka adalah pemain berbakat, Aubameyang dan beberapa bintang-bintang kelas satu lainnya. Tidak hanya pemain, rumor seputar perubahan pelatih juga cukup menyita perhatian.

Namun, rumor mengenai pergantian pelatih dari Louis Van Gaal ke Jose Mourinho sepertinya tidak akan mempengaruhi kebijakan transfer yang akan mereka lakukan. Maklum, pihak manajamen MU sudah bersiap dengan dana melimpah untuk menguatkan tim dan para pemain mereka.

Aubameyang sendiri salah satu pemain yang sudah lama Manchester United inginkan. Dari musim lalu, pihak manajemen MU melakukan pendekatan dengan Dortmund, karena kontrak Aubameyang sendirimasih panjang yakni sampai 2020. Bahkan ada beberapa klub besar lainnya yang ingin merekrut pemain berusia 26 tahun ini.

Permainan Pierre-Emerick Aubameyang di lapangan dengan Dortmund memang sangat baik. Musim ini, dalam Bundesliga Jerman, dia sudah berhasil membukukan 22 gol. Jumlah tersebut hanya berselisih satu gol dari serangan Robert Lewandowski, penyerang Bayern Muenchen yang terkenal sebagai pemain dengan gol terbanyak saat ini.

Penulis: | 8 Maret 2016 | Gosip Bola