Musim Baru Chelsea Bersama Antonio Conte Segera Dimulai

Di musim lalu, Chelsea menjadi salah satu klub dengan kekalahan terbanyak di Premier League. Kehadiran Antonio Conte diharapkan dapat mengembalikan posisi The Blues ke tempat semula.

Di musim yang lalu menjadi hal yang berat bagi Chelsea. Sepanjang musim laga, mereka merasakan kekecewaan dengan 12 kegagalan. Jumlah tersebut sama dengan keberhasilan yang mereka peroleh di musim yang sama.

Padahal pada musim-musim yang lalu, The Blues menjadi tim tangguh yang ditakuti. Dari 38 minggu, pemain London barat hanya mendapat tiga kegagalan dengan akhir manis sebagai juara. Di musim baru ini, Antonio Conte dinilai akan berhasil menempatkan posisi teratas bagi The Blues.

Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu memang ahli dalam hal membentuk tim yang gesit dan bersemangat. Selama berkarir sebagai pelatih, Conte memiliki persentase besar dengan rata-rata kegagalan di laga hanya 17,4%. Dia hanya mendapatkan 43 kali kalah dari 310 laga yang sudah dia lakukan.

” Conte merupakan jenis pelatih yang suka dengan lapangan dan memberikan tugas arahan dan latihan. Namun, yang terutama adalah, saya merasa dia akan mengatur tim ini dengan hasil yang memuaskan, ” ucap mantan bek klub ini, Mario Melchiot.

Menurutnya, setiap pelatih pasti memiliki cara dan gaya masing-masing. Sebagai pemain, Conte merupakan pekerja keras dan optimis. Dia pasti akan membentuk tim yang sulit dikalahkan, namun semuanya ada pada para pemain untuk mengeluarkan bakat yang mereka punya.

Chelsea akan menjalani musim Premier League baru ini dengan melawan rival satu kota, West Ham United, di Stamford Bridge, pada Selasa (16/8/2016) dinihari WIB.

Penulis: | 12 Agustus 2016 | Liga Inggris