Musim Cerah Bagi Liverpool Di Liga Europa

Liverpool baru saja melaju menuju semifinal Liga Europa. The Reds sukses menambah catatan tak terkalahkan mereka dalam semua laga di kompetisi tersebut pada musim ini. Laju Liver semakin mulus setelah menggulung Borussia Dortmund pada babak perempat final dengan skor agregat 5-4. Mereka berhasil dengan laga yang dramatis 4-3 pada pertandingan putaran kedua yang dilaksanakan di Anfield, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB.

Liverpool saat ini hanya tinggal menanti hasil undian pada babak semifinal Liga Europa pada hari ini. Kemungkinan besar mereka akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk, Sevilla, atau Villarreal. Memulai turnamen pada musim ini dari fase grup, The Reds sudah melewati 12 laga. Mereka belum pernah gagal walau hanya meraih lima keberhasilan ditambah dengan tujuh hasil seri.

Hal ini sepertinya mengulang kejayaan mereka dengan catatan The Reds tidak terkalahkan dalam laga di kompetisi Eropa sepanjang musim pada musim 1983/1984. Mereka menjadi juara Piala Champions pada musim yang sama juga.

” Kami berlaga dengan hasil yang mengesankan dan saat ini sepertinya kami akan memperoleh lawan yang benar-benar kuat dan mematikan pada babak semifinal nanti, ” tutur manajer Liverpool, Juergen Klopp. Klopp sangat bangga pada malam keberhasilan timnya, dia bahkan mengatakan bahwa malam spesial tersebut menjadi hal yang sangat berarti bagi dia dan semua yang terlibat.

Akan tetapi, Klopp juga menegaskan agar para pemain di Liverpool tidak terbuai dengan kemenangan yang baru mereka peroleh. Karena, saat ini tim mereka harus lebih bekerja keras lagi jika ingin meneruskan kemenangan dengan berupaya fokus pada laga di babak semifinal Liga Europa siapapun yang akan menjadi lawan mereka.

Penulis: | 15 April 2016 | Berita Bola