Musim Terburuk Untuk Balotelli

Mario Balotelli

Mario Balotelli tampaknya tidak memberikan kontribusi yang positif untuk AC Milan. Pertandingan lanjutan untuk Liga Italia berhadapan dengan Sassuolo merupakan permainan terbaru sekaligus terburuk penampilan Super Mario tersebut.

Rossoneri harus merasakan kekecewaan karena kekalahan ketika berkunjung ke markas Sassuolo di lanjutan Liga Italia. Ketika sedang berlaga di Mapei Stadium Citta del Tricolore, Minggu (6/3/2016) lalu, AC Milan kalah dengan skor 0-2. Gol yang diserang Alfred Duncan dan Nicola Sansone menjadi penghambat kemenangan Milan.

Pada laga tersebut, Mario Balotelli diturunkan dan dipercaya sebagai starter oleh pelatih Milan, yakni Sinisa Mihajlovic semenjak laga Coppa Italia saat bertanding dengan Alessandria pada 26 Januari lalu. Namun, kesempatan tersebut sepertinya tak digunakannya dengan baik.

Balotelli sama sekali tidak melakukan serangan dan tak bermain dengan baik di lapangan bersama AC Milan. Dia bahkan tak terlihat menyerang gawang Sassuolo di laga itu. Tampil di lapangan selama 54 menit, dia hanya sekali mencatatkan peluang, itu juga tidak tepat sasaran. Balotelli bahkan tersingkir dari kotak penalti Sassuolo. Dia bahkan tidak menyentuh bola dalam kotak 16 meter tim tuan rumah.

Secara keseluruhan, Balotelli hanya dapat membuat 25 kali sentuhan. Dengan kontribusi yang sanagat sedikit tersebut, wajar jika dia dikatakan memberikan penampilan yang buruk. Sementara itu, dia yang tidak dapat masuk dalam kotak penalti Sassuolo dapat melakukan sekali crossing, gagal mendapatkan 10 kali bola, serta melakukan operan yang tak tepat sasaran sebanyak 6 kali. Dengan catatan tersebut, pantas saja Mario Balotelli dianggap pemain dengan penampilan lapangan jelek.

Penulis: | 7 Maret 2016 | Berita Bola