Napoli Segera Ajukan Banding Hukuman Higuain

Napoli berpendapat bahwa hukuman skors empat laga untuk Gonzalo Higuain tidak adil dan terkesan sepihak. Karena itu, klub ini memutuskan untuk mengajukan banding. Higuain mendapat hukuman larangan tampil sebanyak empat pertandingan karena emosinya yang tidak dapat dibendung ketika berlaga melawan Udinese akhir pekan lalu.

Dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Friuli, pada Minggu (3/4/2016), yang sukses membawa Udinese dengan skor 3-1 itu, Gonzalo Higuain terpaksa keluar dari lapangan karena diusir wasit Massimiliano Irrati. Striker yang berasal dari Argentina tersebut harus pergi karena mendapat dua kartu kuning.

Wasit memutuskan memberikan kartu kuning kedua untuk Higuain karena terlihat menekel bek Udinese, Felipe, pada menit ke-75. Tidak terima dengan keputusan wasit, Higuain berkata kasar dan sempat mendorong Irrati. Higuain yang kala itu masih emosi kemudian sempat bertindak agresif kepada tim lawan hingga harus ditahan oleh rekan-rekan setimnya.

Striker berusia 28 tahun tersebut terlihat sangat murka ketika berjalan meninggalkan lapangan. Bukan hanya Higuain, sang pelatih yakni Maurizio Sarri juga memperoleh hukuman skors satu pertandingan. Sarri juga dikeluarkan oleh wasit dalam pertandingan melawan Udinese.

Napoli menganggap hukuman yang diberikan untuk Higuain dan Sarri sangat tidak adil. Karena itu, mereka akan segera mengajukan banding. Dalam laman resmi klub ini mengungkapkan bahwa Napoli bersiap dengan pengajuan banding untuk hukuman Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri, ini dikarenakan hukumannya berat sebelah dan berlebihan.

Hukuman tidak dapat berlaga di empat pertandingan membuat Higuain akan absen ketika Napoli kontra dengan Verona, Inter Milan, Bologna, dan AS Roma. Dengan banding yang dilakukan, klub berharap Higuain dan Maurizio Sarri dapat tampil ketika berkunjung ke kandang Roma yang kini mulai mengancam posisi mereka di urutan kedua klasemen.

Penulis: | 6 April 2016 | Berita Bola