Napoli Tetap Optimis Tanpa Higuain

Dalam laga Serie A musim 2016/2017 yang sudah dimulai, kapten Napoli, Marek Hamsik mengungkapkan bahwa dia merasa aneh dengan gol dan perayaan Gonzalo Higuain dengan klub barunya, Juventus.

Marek Hamsik memaparkan pendapatnya setelah menjawan pertanyaan dari media yang bertanya mengenai hasil laga imbang Napoli di markas Pescara, pada Minggu (21/8/2016) malam, yang menjadi laga pertama tanpa adanya Gonzalo Higuain di lini depan I Partenopei, setelah hengkang ke Juventus dan menjadi pencetak gol dalam laga debutnya.

Menurutnya, ada hal yang aneh, namun dia memang meyakini bahwa ini sudah jalannya. Higuain memang menjadi pemain inti dan pencetak gol untuk Napoli dalam tiga musim ini. Dari 146 laga untuk semua kompetisi, mantan pemain Real Madrid tersebut membukukan 91 gol.

Dia juga menjadi pemain terbaik di musim lalu dengan membukukan 36 gol dari 35 laga di Serie A. Walau dia tak dapat mengalahkan Luis Suarez, mendapatkan Sepatu Emas Eropa. Tetapi, Higuain kini sudah hengkang dari Stadio San Paolo, akan tetapi, Partenopei yakin segera memiliki pemain tangguh lainnya.

Salah satunya mungkin adalah Dries Mertens. Dia menjadi pemain yang membawa tim saat melawan Pescara di babak awal. Tetapi, memasuki menit ke-53, winger dari Belgia itu sukses melesatkan dua gol hanya berselang 3 menit.

Hingga saat ini, Partenopei sudah kehilangan dua pemainnya, Higuain dan kiper, Mariano Andujar. Akan tetapi, tim asuhan Maurizio Sarri ini sudah mendapat empat pemain terbaru, yakni Lorenzo Tonelli, Emanuele Giaccherini, Piotr Zielinski, dan Arkaduisz Milik.

Milik sendiri akan menjadi pengganti posisi Gonzalo Higuain dengan Jose Callejon. Milik sudah melakukan 32 gol selama dua musim di Ajax, dia juga tampil apik di Piala Eropa 2016 dengan Polandia. Marek Hamsik menuturkan bahwa musim ini harus dimulai dengan baik dan itu hal yang penting.

Minggu depan di laga Serie A, Napoli segera bersiap menghadapi AC Milan di markas sendiri.

Penulis: | 22 Agustus 2016 | Liga Italia