Neymar Diberi Libur Panjang , Pique Setuju Dengan Keputusan Enrique

Neymar akan diberi jatah libur yang panjang dari manajer Barcelona, yakni Luis Enrique setelah bermain dengan timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016 kemarin. Atas keputusan tersebut, Gerard Pique mengungkapkan rasa setujunya.

Bersama timnas Brasil, Neymar memang telah berupaya dengan baik selama di Olimpiade Rio 2016 untuk mendapatkan medali emas pertama bagi Brasil. Penyerang 24 tahun tersebut akhirnya mendapat waktu liburan yang panjang dari Luis Enrique hingga pertengahan September yang akan datang.

Enrique mengharapkan Ney menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat demi kebugarannya bersama Brasil jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Ekuador dan Kolombia pada awal September nanti. Setelah itu, dia akan pulang ke Spanyol dan berlaga bersama Barca.

Pique setuju dengan apa yang diputuskan Enrique, setelah mendapat tugas yang berat dengan Brasil di Olimpiade tersebut, pastinya dia merasa kelelahan. Seperti yang diketahui, Ney juga memiliki beban untuk membalas dendam kekalahan di Piala Dunia 2014 lalu yang dihelat di Brasil.

” Dia sudah memperlihatkan jika dia merupakan salah satu pemain terbaik dunia dengan gayanya di lapangan. Hal tersebut tidaklah gampang, karena dia berlaga dengan tekanan untuk menang. Ney memang menjadi pemain yang sudah biasa merasakan tekanan, ” ujar Pique.

Dia juga memaparkan bahwa Ney harus memiliki waktu untuk berlibur dan istirahat setelah menjalani turnamen besar dan berat ini. Gerard Pique optimis rekan setimnya di Barcelona ini akan kembali dengan baik bersama timnas Brasil dan klubnya.

Brasil memperoleh medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah menghantam Jerman dengan skor 5-4 melalui adu penalti. Ini menjadi balas dendam Brasil, mengingat mereka dikalahkan Jerman pada Piala Dunia yang lalu.

Penulis: | 24 Agustus 2016 | Liga Spanyol