Neymar Dituduh Lakukan Provokasi Tim Lawan, Ini Komentar Zidane

Neymar saat ini menjadi bahan perbincangan karena dituduh tidak menghargai dan dengan sengaja melakukan provokasi dengan pemain lawannya. Akan tetapi, dia tetap memperoleh pembelaan dari sang pelatih tim Real Madrid sekaligus rival mereka, yakni Zinedine Zidane.

Banyak yang menyorot penampilan Neymar dalam laga keberhasilan Barcelona atas tim promosi Leganes dengan skor akhir 5-1, di akhir minggu yang lalu. Satu gol merupakan torehan dari pesepakbola Brasil tersebut untuk timnya.

Walau begitu, mantan pemain Barcelona, yaki Michael Laudrup tidak begitu terkesan dengan performa Ney. Laudrup mengungkapkan bahwa salah satu bintang sepakbola ini melakukan tindakan pamer kemampuan yang dapat berakibat pada mental si lawan.

Walau begitu, Zidane justru melihat hal itu dari sisi yang berbeda. Menurut pelatih Real Madrid itu, aksi Ney masih dalam hal yang wajar. ” Saya memang tidak tahu apa yang sebenarnya motif Neymar, namun saya merasa ini hal yang wajar saja, ” ucap Zidane.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa tiap orang memiliki gaya dalam bermain sepakbola masing-masing, begitu juga dengan Ney. “ Dia adalah pemain yang berbakat dan dapat bermain dengan baik. Menurut saya, dia tidak melakukan provokasi terhadap lawannya, ” imbuh dia.

Performa Neymar tersebut memang masih menjadi perdebatan. Salah satu yang tidak setuju dengan Zinedine Zidane adalah bek dari Atletico Madrid, Juanfran. Dia mengatakan bahwa selayaknya bintang sepakbola dunia ini tidak melakukan ha tersebut di lapangan.

Penulis: | 21 September 2016 | Liga Spanyol