Nyaris Tak Terkalahkan, Juve Akhirnya Terjegal

Setiap pelatih pasti tidak ingin melihat klubnya kalah, hal ini juga yang dirasakan oleh Massimiliano Allegri yang harus kecewa dengan kekalahan yan diterima Juventus. Catatan sebagai tim yang tak terkalahkan selama nyaris tujuh bulan terakhir akhirnya pupus juga.

Juventus kalah dengan skor 1-2 saat melawan tim yang kini menempati zona degradasi, yakni Hellas Verona, bertempat di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, pada Senin (9/5/2016) dini hari WIB. Sebelumnya, Juve merasakan kekalahan pada tanggal 28 Oktober 2015, kal itu mereka harus menelan kekekewaan dengan skor 0-1 atas Sassulolo.

Dari kegagalan kontra Sassuolo sampai menghadapi Verona, memiliki rentang waktu sekitar hampir tujuh bulan dan 26 laga. Dalam puluhan laga tersebut, Bianconeri sudah menang sebanyak 25 kali dan sekali dengan hasil imbang. Hasil yang impresif itulah yang menjadikan tim mereka berhasil menjadi jawara Serie A musim ini.

Dengan catatan yang sudah mereka torehkan harus berakhir di tim juru kunci Serie A, Allegri mengaku sangat kecewa. Sebenarnya bukan hanya karena status Verona sebagai tim juru kunci, tetapi, laga yang dimainkan Juventus dinilai tidak cukup baik.

” Kegagalan ini tidak dapat diterima. Verona memang bermain dengan bagus dan intens, berbeda dengan kami. Namun, tim kami harus melihat sisi positif dari kegagaln ini, karena kami wajib menjadikan mental kami tetap ada dalam kondisi yang baik. ” ujarnya.

Massimiliano Allegri menuturkan bahwa Juve sebenarnya tampil tidak agresif dan kurang fokus. Mereka terlihat melakukan beberapa kesalahan teknis, ” Ini sangat disayangkan, kami harus kalah setelah 26 laga kami menang, padahal kami ingin menyudahi musim ini dengan akhir yang baik dan membanggakan. ” paparnya lagi.

Pada Sabtu nanti, Massimiliano Allegri dan Juventus akan berhadapan dengan Sampdoria. Setelah itu, mereka harus bersiap untuk final Coppa Italia kontra Milan. Saat ini, Juve memiliki 88 poin dari 37 laga yang dimainkan. Kegagalan dari Verona menjadi kekalahan di laga kelima mereka pada musim ini.

Penulis: | 9 Mei 2016 | Berita Bola