Obsesi Penting Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain dipastikan akan menjadi juara Liga Prancis walaupun masih terdapat delapan laga yang tersisa. Bagi Les Parisiens, mengejar gelar juara dengan waktu yang cepat adalah hal yang penting bagi mereka. PSG mendapat gelar Ligue 1 setelah menghentikan laju tim Troyes dengan skor 9-0 di Stade de l’Aube, Minggu (13/3/2016). Keberhasilan ini menjadikan posisi mereka aman di peringkat atas klasemen hingga akhir musim.

Paris Saint-Germain saat ini memiliki 77 poin dari 30 laga, unggul 25 poin dari AS Monaco yang merupakan saingan yang mampu mengejar mereka. Dengan delapan laga yang tersisa, Monaco kemungkinan besar tidak akan dapat mengejar PSG.

Berdiri sejak tahun 1970 lalu, PSG sudah enam kali menjuarai Liga Prancis. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengatakan bahwa walau sudah berada di posisi aman, bukan berarti timnya tidak berlatih. Mereka harus tetap fokus karena menjadi juara adalah hal yang mereka utamakan. Apalagi dengan waktu dan trek yang tepat.

Diprediksi menjadi juara liga, PSG dapat lebih fokus pada tiga kompetisi lainnya, apalagi mereka berkesempatan meraih quadruple musim ini. PSG juga berhasil melaju ke final Piala Liga ini dan akan berhadapan dengan Lille di tanggal 23 April yang akan datang. Pada Liga Prancis, mereka akan masuk ke semifinal dan berhadapan dengan Lorient di 19 April annti. Sementara itu, pada kompetisi Liga Champions, mereka juga akan melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan Chelsea.

pelatih PSG, Laurent Blanc memaparkan posisi nyaman membuat para pemain dapat tenang sejenak. Namun, hal yang paling sulit adalah tetap kompetitif karena masih banyak laga yang harus mereka hadapi. Saat ini, penting bagi Paris Saint-Germain untuk memberikan permainan baik di liga. Menjalani dengan serius agar peluang lolos semakin mendekatkan mereka pada gelar juara.

Penulis: | 14 Maret 2016 | Prediksi Bola