Paceklik Gol, Wayne Rooney Sedang Kurang Kepercayaan Diri

Pendapat itu dituturkan oleh salah seorang legenda Tim Nasional Inggris, Chris Waddle. Menurutnya, Rooney seperti terisolasi dan tak tenang ketika sedang berada di depan gawang lawan.

Paceklik Gol, Wayne Rooney Sedang Kurang Kepercayaan Diri | Berita Bola Terupdate

Seperti diketahui, Manchester United dibawah arahan Manajer Louis Van Gaal musim ini hanya mengandalkan satu striker saja di lini depan yang tak lain adalah Wayne Rooney. Keputusan tersebut dipilih van gaal usai klub telah melepas dua penyerang mereka sepanjang bursa transfer musim panas, Radamel Falcao dan Robin Van persie. Musim lalu, boleh saja Rooney terlihat masih subur, tapi musim ini sebagai seorang striker, alih-alih gelandang serang seperit musim sebelumnya, Wazza justru Paceklik gol.

Hal ini memunculkan beragam anggapan dari berbagai pihak, pada intinya mereka menilai bahwa Rooney memang tak cocok untuk dimainkan sebagai penyerang tunggal.

”Sekarang, Rooney sedang kekurangan rasa percaya diri, dia tampak seperti terisolasi dan tidak terlihat tenang di depan gawang. Padahal dia padahal sosok pemain yang memiliki kekuatan fisik bagus, dia cepat, dan visinya juga bagus, itu semua membuatnya jadi pemain hebat di belakang para penyerang”

”Van Gaa terus mengatakan bahwa dirinya punya empat striker di Manchester United dan tidak membutuhkan satu tambahan lagi. Menurut saya empat pemain no. 10, dan saya rasa dia masih harus mendatangkan satu Striker lagi” Kata Chris Waddle selaku salah satu legenda Inggris.

MU sendiri baru saja berhasil menang atas Club Brugge di Leg Pertama babak Play Off Liga Champions Eropa dengan kemenangan 3-1 di Old Trafford.

Penulis: | 19 Agustus 2015 | Berita Bola