Pasif Di Argentina, Higuain Tak Mau Tanggapi Kritik

Kegesitan Gonzalo Higuain di klub sepertinya tidak begitu terlihat saat dia memperkuat timnas Argentina. Hal ini membuatnya mendapat kritikan. Mendengar hal tersebut Higuain nampaknya tidak begitu mau menanggapinya.

Selama tiga musim ini, Gonzalo Higuain bermain dengan baik dengan Napoli dengan perolehan 91 gol dalam 146 laganya. Performanya dengan klub barunya, yakni Juventus, juga sangat menjanjikan setelah melakukan tujuh gol dalam sembilan laga.

Walau begitu, hal ini sangat berbeda saat dia bertanding di level internasional. Higuain disebut tidak berhasil memberikan peranan penting dalam situasi yang krusial di timnas Argentina.

Selama bermain bersama timnas, tidak satu gol pun yang dapat diciptakannya di tiga final yang didapatkan Argentina, yakni di Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan musim 2016. Albiceleste pun harus menyudahi laga dengan hasil tanpa trofi.

” Banyak pihak yang menyudutkanku karena tak dapat menciptakan gol dalam kondisi satu lawan satu, namun aku tetap tak akan meragukan kemampuanku sendiri. Menurutku, kita harus tetap melangkah, ” ucap Higuain.

Lebih lanjut, dirinya menilai bahwa hal ini wajar karena dia seorang pesepakbola dan manusia biasa. “ Kadang kami hidup menderita dan terganggu. Dunia Sepakbola adalah hidupku, namun ada banyak hal lain yang juga penting di dalam hidup ini. ” katanya lagi.

Bagi pemain inti Juventus ini, setiap orang bebas untuk mengatakan apa saja, lewat kritikan dan hinaan atau pujian. Karena banyak pihak yang jadi penentu apakah seseorang itu bermain dengan baik dalam tujuh laga di sebuah Piala Dunia.

“ Anda akan bagus jika Anda menciptakan banyak gol dan Anda akan buruk jika tidak melakukan gol. Aku selalu optimis dengan kemampuanku, dan orang-orang yang ragu denganku akan tetap ragu denganku, ” tutup Gonzalo Higuain.

Penulis: | 6 Oktober 2016 | Berita Bola