Pelatih Spanyol Tanggapi Masalah Jersey Gerard Pique

Julen Lopetegui memberikan pernyataan mengenai masalah yang kini dialami Gerard Pique. Pemain ini disebut merobek jersey di lengannya ketika kontra timnas Albania. Pelatih dari timnas Spanyol itu mengungkapkan bahwa hal ini sebenarnya bukanlah masalah yang sangat besar.

Jersey Pique memang tidak sama dengan yang dipakai oleh pemain timnas Spanyol lainnya. Sejatinya, terdapat garis dengan warna yang sama dengan bendera Spanyol di bawah lengannya. Akan tetapi, itu tidak terlihat pada jersey yang dipakai Gerard Pique tersebut.

Sangat jelas Pique dengan sengaja merobek bagian lengan kostumnya. Pasalnya, terlihat bekas potongan yang tidak begitu bagus di sisinya. Hal ini menjadikan warna bendera negarnaya itu tidak terlihat di jerseynya itu.

” Saya rasa hal itu tidak perlu diberi komentar yang berlebihan karena ini tidak begitu serius untuk saya. Komitmen Pique dalam timnas adalah hal yang tidak pernah berubah, ” ujar Lopetegui.

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan bahwa dirinya tidak mau hanya membicarakan masalah ini saja. Karena, dia merasa ini akan terlupakan seiring waktu berjalan. “ Kami harus tenang, itu yang paling penting, ” ujarnya.

Pique memperkuat timnas Spanyol di tahun 2009 yang lalu. Ia sudah memberikan Piala Dunia dan Piala Eropa juga membukukan lima gol dari 84 laganya.

” Untuk saya, Gerard Pique adalah pemain sepakbola yang sangat tangguh, sama dengan Sergio Ramos. Dia bermain dengan apik ketika menghadapi Italia dan juga Albania, ” tutup Julen Lopetegui.

Penulis: | 10 Oktober 2016 | Berita Bola