Pele Relakan Kepergian Kapten Tim Brasil 1970 Ini

Carlos Alberto, mantan pesepakbola dunia dan kapten tim Brasil yang pernah membawa timnas juara Piala Dunia 1970, menghembuskan nafas terakhirnya. Alberto tutup usia pada usia ke-72 tahun, di hari Selasa (25/10/2016) waktu Rio de Janeiro, Brasil.

Media memberitakan bahwa mantan bek kanan yang membukukan 53 laga bersama timnas Brasil, serta mengumpulkan gelar domestik dengan klubnya, Fluminense dan Santos, menderita penyakit jantung dalam waktu yang lama.

Dengan para pesepakbola dunia dan legenda di dunia sepakbola, seperti Pele, Jairzinho, Tostao, dan Rivelino, Carlos Alberto pernah membawa timnasnya di tahun 1970 yang menjadi musim bersejarah dan terbaik selama dunia sepakbola berjalan.

carlos-alberto

Media mengungkapkan bahwa Alberto pernah menjadi salah satu pemain dalam tim terbaik Abad 20, tepatnya di musim 1998 lalu dan pada tahun 2004 menjadi salah satu legenda dalam sepakbola di dalam daftar FIFA 100.

” Saya sangat bersedih dengan perginya teman dan saudara saya, Carlos Alberto, saya sangat menyayanginya, ” kata Pele. Dirinya juga mengisahkan saat merea bersama-sama di Santos, timnas Brasil, dan Cosmos, bertarung demi keberhasilan.

“ Kami menang di Santos, Selecao, dan Cosmos. Akan tetapi, hidup harus terus berlanjut dan ini adalah akhirnya. Saya sangat berduka dan diberi kekuatan untuk keluarganya, ” sambung Pele.

Konfederasi Sepakbola Brasil atau yang disingkat CBF turut memberitahukan bahwa akan ada waktu berduka selama tiga hari sebagai bentuk rasa hormat bagi mantan pesepakbola dunia dan kapten timnas Brasil, Carlos Alberto.

Penulis: | 26 Oktober 2016 | Berita Bola