Pellegrini Upayakan Tiket Liga Champions Sebelum Tinggalkan City

Manuel Pellegrini akan ikut ambil bagian dalam partai terakhirnya sebagai pelatih Manchester City di minggu depan. Tiket Liga Champions menjadi impian Pellegrini yang ingin dia wujudkan untuk penggemar City sebelum dia meninggalkan klub tersebut.

Hal tersebut disebutkan Manuel Pellegrini dalam sesi lap of honour pada pertandingan kandang terakhir Manchester City di musim ini, yang dilaksanakan pada Minggu (8/5/2016) malam WIB kemarin. Arsenal menjadi lawan terakhir City di Etihad Stadium.

Walau sempat unggul dua kali melalui sepakan Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne, City harus menahan rasa kecewa dengan bermain imbang 2-2. Hasil tersebut sepertinya dapat menjadikan City terancam tidak dapat melaju ke Liga Champions musim mendatang. Hal ini dikarenakan City saat ini berada di peringkat keempat dengan 65 poin, hanya selisih dua poin dari Manchester United yang saat ini ada di bawah mereka dengan sisa satu laga lagi.

Jika MU sukses menggulung West Ham United di babak laga tunda Selasa malam besok, maka City akan semakin terpuruk di peringkat kelima dan hal tersebut dapat menggagalkan peluang mereka masuk dalam Liga Champions musim mendatang.

Oleh karena itu, Pellegrini akan berupaya dengan baik untuk menang dalam partai terakhirnya di Swansea City, terlepas dari hasil yang akan diperoleh MU, karena Liga ini sangat penting bagi mereka. Mulai musim mendatang, Pellegrini memang tidak akan menjadi manajer City dan akan segera digantikan Pep Guardiola.

” Ini menjadi hal yang berat dan kami tidak ingin menyudahi musim seperti ini, kami ingin menang dan melaju ke final Liga Champions dan sukses untuk pertandingan yang tersisa agar masuk ke Liga ini di musim depan, ” ujar Pellegrini.

Pellegrini mengatakan bahwa dia memiliki tiga tahun yang luar biasa bersama Manchester City, dengan tahun-tahun yang tidak begitu banyak kenangan. “ Saya ingin mengatakan terima kasih banyak untuk para penggemar yang telah memberikan dukungan, saya tidak akan mampu melupakan semuanya dan saya berharap agar semua dukungan tidak berubah. Ke depannya pasti akan lebih baik dan sampai jumpa. ” tutup Manuel Pellegrini.

Penulis: | 9 Mei 2016 | Berita Bola