Pemain Asia Ini Calon Bintang Remaja Barcelona Berikutnya

6 Paik Seung Ho

Kualitas pemain-pemain Asia sudah hampir sejajar dengan pemain Eropa saat ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain Asia yang kini merumput di Liga-Liga top Eropa. Salah satu rising star terbaru asal Asia adalah bernama Paik Seung Ho. Dari namanya tentu sudah tahu pemain ini asalnya darimana. ya, Paik Seung Ho ini adalah salah satu rising star asal Korea Selatan. Ia telah diperintahkan berlatih bersama skuad utama Blaugrana minggu ini. Mungkinkah ini pertanda bahwa akan diberi kesempatan untuk melakoni debut perdananya dengan tim senior?

Pelatih Barca, Luis Enrique telah memanggil Paik Seung Ho dan pemain Barca B Gumbau untuk ikut serta dalam latihan tim utama Barca. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat mengejutkan bagi Seung Ho.

Seung Ho merupakan salah satu pemain yang dilarang bermain oleh FIFA karena ia menandatangani saat masih berada di bawah umur (ia telah berada di Barcelona selama enam tahun). Sanksi FIFA tersebut telah membuat namanya tercoret dari laga-laga klub di level junior. Ia tak diperkenankan mengikuti laga, meskipun laga-laga persahabatan sekalipun. Namun ia masih diperbolehkan bermain untuk negaranya.

Namun kini Seung Ho sudah dewasa, ia kini sudah bisa didaftarkan begitu sanksi FIFA dicabut pada Januari mendatang. Dan setelah itu, ia siap untuk membela Barcelona dengan segenap hati dan tenaga.

Perlu diketahui, Seung HO merupakan salah satu pemain muda paling menjanjikan di klub. Bahkan pelatih tim junior Barca yakin jika Seung Ho akan menjadi bintang dalam waktu beberapa tahun saja. Jika dulu ia hanya berlatih dengan tim U-18 tapi sekarang dia bisa mulai berlatih dengan tim utama.

Penulis: | 27 Oktober 2015 | Berita Bola