Pemain MU Banyak, Jose Mourinho Akan Lakukan Rotasi

Jose Mourinho mengungkapkan rasa puasnya memiliki skuat kini di Manchester United. Namun, melihat banyaknya pemain yang dia punya saat ini, sepertinya Mourinho akan melakukan susunan pemain dengan model rotasi.

Selama bekerja sebagai manajer, Jose Mourinho sudah biasa bekerja dengan tim yang terdiri dari 23 pemain, yakni 20 pemain dan 3 pemain sebagai kiper. Akan tetapi, untuk Manchester United sekarang ini, dia mempunyai 26 pemain ditambah 3 orang kiper.

Untuk memaksimalkan para pemainnya yang sudah berjumlah 26 pemain tersebut, pelatih MU ini akhirnya mengambil keputusan untuk memperbolehkan beberapa pemainnya dengan status pemain pinjaman ke klub lain.

Pelaith dari Portugal tersebut sangat mengerti di musim ini, walau tidak ikut bermain di Liga Champions, United sudah mempunyai banyak jadwal laga. Mereka juga harus berlaga untuk Liga Europa, yang prosesnya jauh lebih panjang daripada Liga Champions.

Liga Europa sendiri akan dihelat pada September mendatang, sama halnya dengan Piala Liga Inggris. Dengan demikian, United harus fokus, karena pada waktu yang berdekatan mereka juga harus ikut ambil bagian di Premier League.

Hal ini yang menjadikan Mourinho mengambil kesimpulan bahwa ke-26 pemain yang kini dia asuh akan mempunyai kesempatan berlaga dalam satu musim ini. Rotasi pun akan segera dia lakukan demi tercapainya tim Manchester United yang fit dan solid.

” Saya memiliki banyak pemain yang bagus dan saya sudah mengatakan pada mereka bahwa akan ada hal yang tidak mengenangkan bagi pemain yang tidak ikut berlaga. Namun, mereka harus tetap berlatih agar dapat ikut berlaga. Ini akan terjadi dikarenakan hanya ada satu laga Premier League per minggunya. Tetapi, September nanti, tim akan bermain tiga kali dalam seminggu, semua akan ikut bermain. ” tutup Jose Mourinho.

Penulis: | 10 Agustus 2016 | Liga Inggris