Pendapat Gabi Mengenai Hand Ballnya

Barcelona sejatinya layak memperoleh kesempatan tendangan penalti dalam kekalahan dengan skor 0-2 dari Atletico Madrid. Hal ini berkaitan dengan pengakuan kapten Atletico yakni Gabi yang melakukan hand ball saat berlaga dini hari tadi.

Keberhasilan dalam laga babak perempat final Liga Champions tersebut membuka peluang Atletico Madrid menuju semifinal dengan nilai aggregat 3-2 atas Barcelona. Ini menjadi babak semifinal yang kedua bagi Los Rojiblancos dalam tiga musim terakhir setelah pernah menjalaninya pada musim 2013-14.

Dalam pertandingan perempatfinal putaran kedua Liga Champions di Vicente Calderon dinihari tadi, beberapa hal mengenai keputusan wasit menjadi hal yang harus dipertanyakan. Salah satunya kejadian hand ball yang dibuat oleh Gabi saat menahan tembakan dai Andres Iniesta di menit-menit akhir laga.

handball Gabi

Insiden tersebut kemudian diperdebatkan. Akan tetapi, dalam tayangan ulang hal tersebut tampak dengan jelas di dalam kotak penalti. ” Itu merupakan handball. Aku sedang di dalam garis dan bola terkena tanganku, ” papar Gabi setelah pertandingan usai. Dia juga menjelaskan bahwa wasit memberikan tendangan bebas di luar kotak, karena dirinya tidak tahu apakah tanganku ada di dalam atau di luar kotak.

” Ada kalanya keputusan-keputusan memihak pada Anda, ada juga yang tidak. Jika memang tangan saya ada di dalam atau di luar, namun kami tidak dapat mengakhiri laga dengan satu momen. Kami memang wajib dan harus menang. ” ujarnya lagi.

Pada babak semifinal Liga Champions, Atletico Madrid akan bertemu dengan lawan berat yang berasal dari kota yang sama, yakni Real Madrid. Selain itu mereka berpeluang bertemu Bayern Munich atau Manchester City. Mengenai peluang kemenangan, Gabi masih belum mau membicarakannya. Menurutnya hal terseut masih sangat dini, yang pasti Atletico harus tetap semangat dan berupaya.

Penulis: | 14 April 2016 | Berita Bola