Penilaian Mourinho Tentang Zlatan Ibrahimovic

Sampai saat ini, Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain baru paling spesial untuk pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dia bahkan mempunyai tiga kata dalam mendiskripsikan seorang Ibra, yaitu juara, mesin gol, dan baik.

Manchester United dinilai beruntung karena mendapatkan Zlatan Ibrahimovic. Padahal, banyak klub raksasa yang sangat ingin memperoleh penyerang 34 tahun itu. Akan tetapi, kemungkinan adanya Jose Mourinho yang menjadikan Ibra lebih memilih MU.

Keduanya memang memiliki hubungan yang baik, hal ini dikarenakan mereka pernah bekerja sama di Inter Milan. Walau kerjasama tersebut hanya berlangsung semusim, yakni pada 2008/2009. Inter kemudian menjual Ibra ke Barca pada musim panas 2009. Walau begitu, keduanya memiliki hubungan spesial hingga saat ini.

Itu yang menjadikan Mourinho memilih Ibra sebagai salah satu pemain utamanya setelah menjadi pelatih MU. MU mendapatkan Ibra dengan status tanpa transfer dari Paris Saint-Germain. Bagi Mou, Zlatan merupakan pemain dengan tiga kata, yakni juara, mesin gol dan sangat menyenangkan. “ Dia tidak sombong, dia sangat lucu dan mungkin jika Anda tidak mengenalnya dengan baik, mungkin Anda merasa dia dingin, ” ucap Mourinho.

Penilaian Mourinho memang tepat. Ibra adalah pesepakbola dunia yang sudah berhasil memperoleh trofi bergengsi. Selain trofi Liga Champions, untuk level klub sudah banyak dia peroleh. Bahkan, ia adalah pemain dengan julukan spesialis gelar liga.

Ibra juga adalah pemain berbahaya di depan gawang lawan. Sejak musim 2006/2007, ia selalu menciptakan 20 gol per musim. Bahkan, ia baru mendapatkan rekor pribadinya dengan catatan 50 gol dari 51 laga dengan PSG di musim 2015/2016.

” Selain berbakat, Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang memiliki sifat humor. Saya sangat bahagia dapat memperolehnya dan bergabung ke Manchester United, ” ujar Jose Mourinho.

Penulis: | 14 Juli 2016 | Liga Inggris