Performa Menurun, Neymar Kembali Cedera

Neymar mendekati penghujung musim ini nampaknya sedang menurun. Belum mematahkan puasa golnya, bintang Barcelona ini malah menderita cedera yang dapat memaksanakan harus menepi beberapa waktu ke depan.

Neymar memang sudah melakukan assist sebagai gol Luis Suarez ketika Barcelona bermain seri dengan skor 1-1 bersama Real Madrid dalam laga di Camp Nou, di hari Sabtu (4/12/2016) malam WIB yang lalu.

Akan tetapi, Ney tidak berlaga dengan penuh waktu dan harus meninggalkan lapangan di babak kedua. Dalam sebuah video sesaat sebelum adanya gol yang menyamai posisi kedua tim dari Sergio Ramos, Ney terlihat kesakitan dan meredakan bagian paha kanan dengan kompresan.

Hal tersebut menjadikan tim Los Cules bertanya-tanya, apalagi Ney pernah mendapat cedera pada masalah otot pangkal pahanya. ” Kami akan melaksanakan pemeriksaan dan fisioterapis beberapa hari mendatang dan untuk waktu dia kembali berlatih akan kita lihat setelah pemeriksaan cederanya lebih dalam, ” ujar pernyataan resmi Barca.

Saat ini, keadaan Neymar tentu membuat Barca rugi apalagi dengan tim yang membutuhkan pemain terbaiknya dengan hasil tanpa kemenangan dalam tiga laga di La Liga. Sejatinya, bintang Barcelona ini juga butuh dalam mencetak gol dan kembali sebagai bintang lapangan. Dirinya sudah sebulan lebih tidak melakukan aksi gol bagi Barca di Liga.

Dia terakhir kali mencetak gol ketika Barca gagal dengan skor 3-4 dari Celta Vigo 2 November yang lalu. Itu merupakan tujuh laga terakhir di liga. Neymar pun harus segera melakukan gol, namun sepertinya akan menepi ketika Barcelona melawan Borussia Moenchengladbach di Matchday VI Liga Champions.

Neymar di musim ini baru saja menciptakan enam gol dari 17 laga musim ini, walau begitu sudah memberikan 14 assist.

Penulis: | 6 Desember 2016 | Liga Spanyol