Peringkat FIFA, Indonesia Masih dibawah Timor Leste

Uniknya, peringkat Indonesia tidak berubah sama sekali, padahal masih menjalani sanksi dari FIFA, sementara negeri Jiran Malaysia menempati peringkat 169, dibawah Indonesia.

Peringkat FIFA, Indonesia Masih dibawah Timor Leste | berita bola tercepat

Memasuki awal bulan September, FIFA kembali merilis update terbaru untuk ranking dunia sepakbola per tanggal 3 September 2015. Tidak ada banyak perubahan di lima besar teratas yang mana peringkat pertama masih diduduki oleh runner up piala Dunia 2014, Argentina yang kembali melangkah ke final pentas Internasional Copa America 2015 beberapa waktu lalu. Sementara di peringkat kedua ada Belgia, disusul sang juara Dunia, Jerman di peringkat ketiga, kemudian Kolombia dan Brasil masing-masing duduki peringkat keempat dan kelima. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia yang sedang disanksi FIFA untuk saat ini masih ada di peringkat ke-165, dengan 121 poin. Cukup mengejutkan, tapi bukan untuk dibanggakan, terlebih kita masih berada dibawah ranking timor Leste yang biasanya jadi ’bulan-bulanan’ timnas di pertemuan ujicoba maupun AFF Cup. Uniknya, di sisi lain, Tim Jiran Malaysia ada dibawah Indonesia, mereka menempati posisi 169, disusul oleh Laos, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sedangkan untuk kawasan ASEAN, Filiphina masih ada di tempat pertama dengan peringkat ke-125, disusul oeh Thailand di peringkat 137, kemudian Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Timor Leste.

Indonesia sendiri sudah menjalani sanksi FIFA sejak tanggal 30 mei lalu karena menilai adanya intervensi pemerintah terhadap PSSI Selaku Asosiasi Sepakbola Tanah air yang diakui FIFA.

Penulis: | 3 September 2015 | Berita Bola