Petr Cech Samai Rekor Kiper Legendaris Ini

cech

Eks kiper buangan Chelsea, Petr Cech abru saja menorehkan rekor gemilang bersama klub barunya Arsenal. Kemenangan Arsenal atas Manchester United pada laga akhir pekan kemarin telah sukses menaikkan nama Cech sebagai salah satu kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di ajang liga. Cech berhasil menyama rekor mantan penjaga gawang Liverpool, David James. James yang juga mantan penjaga gawang tim nasional Inggris tersebut mencatatkan rekor bersama empat tim berbeda. Di antaranya Liverpool, Aston Villa, Manchester City dan Portsmouth.

James membutuhkan 572 pertandingan untuk membuat 170 pertandingan tanpa kebobolan, sedangkan Cech hanya butuh 340 pertandingan saja untuk menyamai rekor James. Fantastis! Dan kini Cech berpeluang ebsar untuk bisa melampaui rekor James, mengingat Cech saat ini masih aktf bermain dan tengah dalam performa yang bagus. Selain itu ia juga menjadi plihan utama Wenger untuk mengawal gawang The Gunners.

Pada laga partai besar yang mempertemukan antara Arsenal dengan sang pemuncak klasemen, MU, Cech mampu tampil impresif pada laga tersebut. Ia berhasil mengamankan gawang Arsenal dari serbuan para bomber MU. Rekor yang diciptakan Cech ini akan sulit ditiru oleh banyak kiper dunia lainnya. Sosok yang kalem dan tak banyak gembar-gembor ini memang pantas dijuluki sebagai salah satu kiper terbaik dunia di era ini.

Here Is The City mengabarkan bahwa Cech sejauh ini telah mencatatkan total 170 clean sheet. Di mana 166 rekor tanpa kebobolan lainnya ia bukukan saat masih berseragam The Blues, Chelsea. Tentu saja ini adala rekor yang akan sulit dipecahkan kiper-kiper lain di daratan Inggris. Performa dan kebugaran Cech begitu terjaga meski usianya sudah tidak muda lagi. Faktor pengalamanan dan ketenangan dalam menjaga gawang juga menjadi salah satu kehandalan cech. Mungkin Chelsea melakukan sebuah keputusan yang salah dengan melepas Cech untuk sang rival.

Penulis: | 6 Oktober 2015 | Berita Bola