Piala Eropa 2016 Jadi Ajang Sepakbola Pamungkas Bagi 5 Pemain Ini

Piala Eropa 2016 hanya hitungan hari. Untuk beberapa pemain, ini bisa jadi turnamen sepakbola dunia terakhir mereka berlaga bersama timnas masing-masing. Hal ini dikarenakan faktor usia, pesepakbola dunia ini lebih memilih mundur serta memberikan tempat bagi mereka, pesepakbola muda dan berbakat.

Walau demikian, semangat dan kinerja yang mereka berikan merupakan yang terbaik, para pesepakbola dunia dan senior ini juga menjadi andalan bagi para tim masing-masing pada Piala Eropa 2016 nanti. Pengalaman mereka akan sangat dibutuhkan oleh pesepakbola muda yang menjadi pengganti mereka.

Berikut lima pemain yang kemungkinan akan tampil terakhir kalinya di turnamen sepakbola dunia ini.

  1. Gianluigi Buffon

Buffon

Buffon merupakan salah satu kiper terbaik di dunia, khususnya di timnasnya, Italia. Piala Eropa ini mungkin akan menjadi ajang terakhir baginya karena tahun ini sudah memasuki usia 38 tahun. Salah satu catatan sejarahnya dengan tim nasional Italia adalah di Piala Dunia 2006. Dilaksanakan di Jerman, Buffon berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia keempat bagi Gli Azzurri.

  1. Tomas Rosicky

Tomas

Tomas Rosicky adalah salah satu pemain andal di timnas Ceko. Namun, Rosicky mengalami cedera yang membuatnya harus absen. Saat ini, di usianya yang ke-35 tahun, pemain berjuluk Little Mozart ini menjadikan turnamen sepakbola dunia ini sebagai peluang terakhir untuk memberikan keberhasilan bagi tim nasional Ceko.

  1. Zlatan Ibrahimovic

zlatan

Turnamen ini adalah yang terakhir bagi Zlatan Ibrahimovic. Striker dari Swedia itu kini sudah berumur 35 tahun. Untuk timnasnya, peran Ibra mungkin tak akan tergantikan karena Ibrahimovic yang membawa mereka melaju ke babak Final turnamen Eropa ini setelah menggulung Denmark di babak play off. Laga nantinya, mereka ada dalam grup yang sulit dengan Italia, Republik Irlandia, dan Belgia. Ketangguhan Ibra di depan gawang akan menjadi hal yang diperlukan Swedia.

  1. Iker Casillas

Iker

Seperti halnya dengan Buffon, Iker Casillas juga menjadi salah satu kiper terbaik di dunia yang akan mempertahankan status juara tim nasional Spanyol di turnamen ini. Dia sudah ikut membawa timnas sejak 16 tahun lalu. Pemain 35 tahun tersebut sudah memberikan trofi Piala Eropa, Piala Dunia dan Piala Eropa bagi timnas. Kemungkinan kejayaan Casillas akan diteruskan oleh kiper Manchester United, David De Gea.

  1. Ricardo Carvalho

Ricardo C

Ricardo Carvalho sempat mengisi daftar bek terbaik di Eropa. Chelsea dan Real Madrid pernah menjadi klub yang dia tangani. Bersama timnas Portugal, bek berumur 38 tahun tersebut melaju ke Final Piala Eropa 2004 walau akhirnya gagal atas Yunani. Selalu diberikan tempat oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, bek dari AS Monaco ini akan mempergunakan kesempatan baik ini di Piala Eropa 2016.

Penulis: | 9 Juni 2016 | Berita Piala Eropa