Pilih Manchester City, Leroy Sane Dinilai Karena Uang

Proses perpindahan Leroy Sane menuju Manchester City mendapat tanggapan serius dari Lotthar Matthaeus. Pemain sepakbola Jerman ternama ini mengungkapkan bahwa Sane memiliki pindah klub semata-mata hanya karena gaji yang tinggi.

Leroy Sane resmi hengkang dari Manchester City setelah dibeli sebesar 37 juta pound dari Schalke 04. Winger berumur 20 tahun tersebut menjalani kontrak selama lima tahun mendatang dengan gaji yang mencapai hingga 100 ribu pound per minggunya.

Sane sukses mengumpulkan sembilan gol dalam 42 laga di musim perdananya yang lalu. Matthaeus menilai Sane akan lebih bersiap jika tetap ada di Schalke 04 dalam setahun mendatang.

” Sane pasti dapat mendapatkan penghasilan yang lebih banyak jika berada di City daripada di Schalke, dan hal itu yang membuatnya memilih untuk pindah dari klub lamanya menuju Premier League, ” papar Matthaeus.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki alasan lainnya. Menurutnya, Sane sudah pas bermain di sebuah klub seperti Schalke. “ Seharusnya, saya memberi nasihat padanya untuk tetap ada di klub paling tidak semusim kedepan. Dia pasti akan merasakan hal yang sulit di City. ” ujarnya.

Sejatinya, Matthaeus tidak merasa ragu dengan bakat yang Sane miliki dan pasti dia akan memiliki karir yang gemilang. Pasalnya, Sane mendapatkan peningkatan dengan bakat hebat dan jauh dari tekanan.

“ Saya hanya ingin dia merasakannya di Schalke, di tempat orang yang mengandalkannya. Berada di Manchester City, dia akan mendapat tekanan. Pep Guardiola akan melakukan gayanya di City. Dia pasti tidak mempunyai waktu untuk melihat Leroy Sane ketika ada hal-hal yang tidak baik terjadi. ” tutup Matthaeus.

Penulis: | 5 Agustus 2016 | Liga Inggris