Prancis Rilis Skuad Untuk Piala Eropa 2016

Pelatih Timnas Prancis yakni Didier Deschamps sudah merilis nama skuad yang akan masuk dalam ajang Piala Eropa 2016 yang akan datang. Beberapa nama top yang ada dalam tim Les Bleus termasuk gelandang andalannya yakni Paul Pogba.

Didier Deschamps memberikan daftar 23 nama pemain yang tergabung dalam timnas Prancis yang akan tampil dalam Piala Eropa 2016 nanti pada Jumat (13/5/2016) dinihari WIB lalu. Tidak banyak hal yang mengejutkan dan perubahan dalam skuad tersebut.

Nama Karim Benzema dan Mathieu Valbuena sudah dihapus sebelumnya karena masalah mengenai kasus pemerasan terkait video seks. Beberapa nama pemain andal lainnya yakni Pogba, Olivier Giroud, Griezmann, Hugo Lloris, Patrice Evra, Laurent Koscielny, Yohan Cabaye, Blaise Matuidi, dan Lass Diarra tetap ada dalam susunana nama tersebut.

N’Golo Kante dan Dimitri Payet yang memperlihatkan penampilan menawan mereka di Premier League musim ini diberi peluang masuk dan berlaga dalam turnamen internasional debut mereka ini. Kante memiliki jasa yang besar karena berhasil membawa Leicester City sebagai juara liga, sementara Payet kemudian menjadi andalan West Ham United.

Pada lini serang, Andre Pierre Gignac yang berlaga di Liga Meksiko dengan Tigres masuk menggantikan Hatem Ben Arfa dan Alexandre Lacazette yang sejatinya memiliki performa baik selama di Liga Prancis.

Anthony Martial, memiliki penampilan yang baik selama di musim pertama saat bersama Manchester United, juga akan ikut. Akan tetapi, rekannya yakni Morgan Schneiderlin hanya berada dalam daftar tunggu. Demikian juga dengan denagn Kingsley Coman yang berada dalam suasana baik di musim ini dengan Bayern Munich.

Timnas Prancis dalam Piala Eropa 2016 kini berada dalam Grup A dengan Albania, Swiss, dan Rumania. Sebagai tuan rumah, mereka akan melawan Rumani di laga yang dimulai pada tanggal 10 Juni yang akan datang.

Penulis: | 16 Mei 2016 | Berita Bola