Prediksi Dan Ulasan Newcastle United Vs Manchester City

Impian Newcastle United untuk dapat keluar dari zona degradasi memperoleh tantangan berat pada pertengahan pekan ini. The Magpies harus melawan salah satu tim raksasa di Premier League, Manchester City di hari Rabu (20/4) dini hari, bertempat di St James Park Stadium.

Newcastle United dan Manchester City akan bertatapan pada pekan ke 27 Premier League musim ini. Akan tetapi, karena The Citizens masuk dalam babak final Capital One Cup musim ini, membuat laga kedua tim akan ditunda dan baru dilaksanakan pada tengah pekan ini.

Tiga poin menjadi hal yang dikejar keduanya. Bagi The Magpies, nilai tersebut menjadi penentu untuk keluar dari degradasi. Hingga saat ini, mereka masih bertengger di posisi 19 dengan 28 poin yang dikumpulkan. Berselisih tiga poin dari posisi 17 yang kini dimiliki oleh Norwich City. Ini yang membuat mereka harus mati-matian memenangkan laga ini.

Nyatanya, The Citizens bukan lawan yang mudah. Melihat sejarah laga keduanya, tim asuhan Rafael Benitez itu hanya sukses satu kali dari enam laga terakhir mereka. City juga membutuhkan tiga poin untuk membuat posisi mereka tetap aman di peringkat klasemen, apalagi setelah berhasil menghantam Arsenal akhir pekan lalu.

Berbicara tentang kondisi, Newcastle jauh dari kata stabil. Terdapat tujuh pemain mereka yang mengalami cedera, salah satunya Daryl Janmaat yang kini masuk ruang perawatan. Setelah beberapa waktu lalu Fabricio Coloccini dan dua kiper utama mereka, Tim Krul dan Rob Elliot cedera.

Dengan kondisi ini, Benitez sepertinya tidak akan membuat perubahan pada pemainnya. Karl Darlow akan menjaga gawang The Magpies, Jamal Lascelles dan Chancel Mbemba akan berjaga di bagian pertahanan tim ini. Bagian lini serang, Pappiss Demba Cisse akan diganti oleh Aleksandar Mitrovic.

Untuk City, Manuel Pellegrini tidak akan memasukkan para pemainnya yang kini dalam pemulihan. Gael Clichy dan Samir Nasri akan absen dalam laga ini, menyusul David Silva yang cedera di laga lawan PSG pekan lalu. Akan tetapi, kapten tim, Vincent Kompany dan Raheem Sterling kemungkinan akan berada di bangku cadangan.

Newcastle United (4-2-3-1) dengan pemain Darlow, Dummett, Lascelles, Mbemba, Anita, Colback, Shelvey, Wijnaldum, Sissoko, Townsend, Mitrovic.

Manchester City (4-2-3-1) dengan pemain Hart, Kolarov, Mangala, Otamendi, Sagna, Fernandinho, Delph, De Bruyne, Toure, Navas, Aguero.

Ini menjadi ujian berat bagi Newcastle, dibarengi dengan kondisi The Citizens yang kini prima. Prediksi laga Premier League ini akan sukses untuk tim tamu Manchester City dengan skor 3-0.

Penulis: | 19 April 2016 | Prediksi Bola