Prediksi Jalannya Laga Barcelona Vs Arsenal

Barcelona akan bersiap menghadapi Arsenal di Camp Nou sebagai lanjutan laga putaran kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pertempuran keduanya akan segera dilaksanakan pada hari Kamis (17/3) nanti. Ini adalah laga yang sudah ditunggu-tunggu para fans kedua kubu, mengingat Barca merupakan lawan berat bagi The Gunners.

Laga ini semakin sulit bagi Arsenal, pasalnya mereka  wajib menang dengan selisih paling sedikit tiga gol atas tuan rumah Barcelona. Sedangkan Barca pada pertandingan ini hanya membutuhkan nilai seri atau imbang saat menghadapi mereka agar dapat berpeluang melaju ke babak selanjutnya.

Pada laga di putaran pertama, Barca sukses menghentikan langkah tim asuhan Arsene Wenger ini di markasnya sendiri. Skuad yang dilatih oleh Luis Enrique ini berhasil dengan skor telak 2-0 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Emirates.

Untuk laga kedua nantinya, akan semakin berat bagi The Gunners karena ketidaksertaan beberapa pemain inti tim mereka. Arsene Wenger harus menurunkan pemain lain karena beberapa pemain andalan yang seharusnya mengisi starting lineup harus absen dikarenakan cedera. Mereka adalah Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Petr Cech dan Laurent Koscielny. Mengembalikan ke posisi semula tampaknya semakin sulit bagi mereka karena mereka kehilangan setengah kekuatan yang harusnya berlaga nanti.

Akan tetapi, The Gunners masih memiliki pemain yang berpotensi lainnya seperti Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Danny Welbeck yang diharapkan dapat menekan lini pertahanan Barca dan mengancam gawang ketat Ter Stegen. Untuk lini tengah, Wenger akan menurunkan Mesut Ozil. Coquelin dan Flamini berada di lini tengah. Di lini belakang, Wenger mengandalkan bakat tackling Gabriel dan Mertesacker yang bertugas menghalau Trio MSN, Messi, Suarez dan Neymar.

Prediksi laga Barcelona dan Arsenal sendiri masih mengunggulkan Barca sebagai pemenang, khususnya karean mereka menjadi tim pertama untuk agregat. Akan tetapi, selalu ada peluang untuk The Gunners untuk mempersulit laju Messi cs. Skor yang diprediksi sebanyak 2-0 untuk Barca.

Penulis: | 15 Maret 2016 | Prediksi Bola