Prediksi Skor Dan Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand

Laga final Piala AFF 2016 akan segera dilaksanakan. Laga ini pastinya sudah dinanti para penyuka sepakbola Indonesia dan Asia. Dilaksanakan pada Rabu (14/12) di Stadion Pakansari, Bogor, timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Thailand pada putaran pertama babak final ini.

Diprediksikan bahwa laga ini akan berjalan dengan ketat. Timnas Thailand yang menjadi juara bertahan tentunya ingin menjaga gelar mereka dengan baik. Sementara timnas Indonesia saat ini sedang dalam kondisi yang meningkat.

Dari beberapa laga keduanya, Indonesia tampil di bawah Thailand. Akan tetapi, kesempatan untuk mendapatkan keberhasilan masih ada. Di laga Piala AFF 2010 yang lalu, Indonesia dapat menang atas Thailand dengan skor 2-1 dalam laga di Stadion Gelora Bung Karno. Tentunya hal ini dapat terulang kembali, dengan syarat Indonesia harus lebih tangguh di lini bertahan.

Jelang laga ini, susunan pemain Indonesia kala melawan Vietnam diyakini akan tetap digunakan. Manahati Lestusen dan Bayu Pradana di lini tengah dinilai mengesankan untuk memperkuat timnas. Sementara itu, Boaz Salossa akan berada di posisi lini serang dengan bantuan Stefano Lilipaly, Andik Vermansah dan Rizky Pora.

Di tim lawan, Teerasih Dangda menjadi yang paling diwaspadai. Penyerang dan kapten Thailand ini untuk sementara menjadi pemain mematikan selama Piala AFF 2016 dengan catatan lima gol. Pesepakbola dari Muangthong United ini pastinya mendapat perhatian khusus. Selain itu, Chanathip Songkrasin dan Charyl Chappuis juga patut diperhatikan di lini tengah.

Indonesia dengan skema 4-2-3-1, yakni Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Fachruddin, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Manahati Lestusen, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Rizky Pora, Boaz Solossa.

Thailand dengan skema 3-5-2, yakni Kawin Thamsatchanan, Adison Promrak, Koravit Namwiset, Tanaboon Kesarat, Tristan Do, Sarach Yooyen, Pokklaw A-Nan, Charyl Chappuis, Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.

Timnas Indonesia memiliki peluang yang baik dalam ajang Piala AFF 2016 ini. Namun, tim asuhan Alfred Riedl ini harus mendapatkan poin kemenangan. Laga ini diprediksi dengan kemenangan Indonesia dengan skor 2-0 atas timnas Thailand.

Penulis: | 14 Desember 2016 | Prediksi Bola