Profil dan Biodata Fabio Coentrao

Berita Bola Tercepat – Satu lagi bek Madrid yang memiliki kontribusi cukup signifikan untuk pos bek kiri Los Blancos. Ya, dia adalah bek asal Portugal, Fabio Coentrao. Sebagai seorang wing bek, Coentrao tak hanya lihai dalam menjaga lini belakang, ia juga jago dalam membatu serangan lewat penetrasi dari sisi kiri.

Siapa sebenarnya sosok Fabio Coentrao? Simak sekilas profil dan sekilas perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap: Fabio Alexandre da Silva Coentrao
Tempat Lahir: Vila do Conde, Portugal
Tanggal Lahir: 03 November 1988 (27 Tahun)
Kebangsaan: Portugal
Klub: Real Madrid
Posisi: Bek
No Punggung: 5
Tinggi: 179 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Fabio Coentrao :

Pemilik nama lengkap Fábio Alexandre da Silva Coentrão ini mengawali karir sepakbolanya bersama klub Rio Ave pada 2005. Dua musim berkarir disana, ia telah mengoleksi 29 caps dan mencetak 5 gol. Sebelum akhirnya ia dipinang oleh raksasa Portugal, Benfica, pada Januari 2008.

Namun bersama Benfica ia tak langsung mendapatkan porsi bermain lebih dan harus menjalani masa peminjaman ke beberapa klub mulai dari Naciol, Real Zaragoza, dan mantan klubnya Rio Arve.

Sekembalinya dari masa peminjaman, Coentrao berkembang pesat dan ia pun menjadi andalan Benfica. 52 caps dan dua gol telah ia persembahkan selama berseragam Benfica.

Pada Juli 2011, Real Madrid merekrut Fabio Coentrao dengan mahar sebesar 30 juta euro. Sejauh ini ia telah mengoleksi 53 caps dan 1 gol untuk Los Galacticos.

Penulis: | 22 April 2015 | Berita Bola