Profil dan Biodata Fredy Guarin

Berita Bola Tercepat – Jika berbicara sosok pemain yang berperan penting dalam menjaga stabilitas lini tengah Inter Milan musim ini, rasanya sosok itu sangat pas jatuh ke tangan Fredy Guarin. Tak bisa dipungkiri, Guarin adalah pemain penting Il Nerrazurri dalam mengarungi ketatnya musim ini.

Seperti apa sosok Fredy Guarin? Dan bagaimana perjalanan karirnya? Simak selengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Fredy Alejandro Guarín Vásquez
Nama Akrab : Fredy Guarin
Tanggal Lahir : 30 June 1986
Tempat Lahir : Puerto Boyacá, Colombia
Tinggi Badan : 1.84 m
Klub Saat ini : Inter Milan
Kebangsaan : Colombia
Posisi : Gelandang
Nomor Punggung : 13

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Fredy Guarin :

Fredy Guarin, nama pemain yang saat ini berusia 27 tahun itu sebenarnya tidak terlalu populer, namun semenjak kedatangan nya ke Inter Milan, karirnya seolah melonjak. Ya, dia menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A Italia, ia pun turut membela timnas Colombia di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 beberapa waktu yang lalu.

Lahir di Puerto Boyacá, Colombia ia mengawali karirnya sebagai pesepak bola professional bersama klub lokal bernama Envigado, kemudian dipinjamkan ke Boca Juniors, yang akhirnya dijual ke Saint etienne pada tahun 2007. Di tahun selanjutnya ia bergabung dengan FC Porto.

Empat tahun berselang, FC Porto memutuskan untuk meminjamkan Guarin ke Inter Milan. Dan penampilan apiknya bersama Inter berujung kepad kontrak permanen untuk pemain 28 tahun tersebut. Hingga saat ini Guarin menjadi andalan Inter dan menjadi salah satu sosok yang dicintai oleh fans.

Penulis: | 9 April 2015 | Berita Bola