Profil dan Biodata Gervinho

Berita Bola Tercepat – Gervinho, adalah pemain asal Pantai Gading yang saat ini bermain untuk klub Serie-A, AS Roma. Sebagai seorang pemain, Gervinho dikenal memiliki kecepatan dan skill diatas rata-rata. Sebelum berseragam AS Roma, Gervinho sempat bermain untuk Arsenal.

Ingin tau lebih banyak mengenai pemain yang satu ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya berikut ini.

Nama Lengkap: Gervais Yao Kouassi
Nama panggilan : Gervinho
Tempat Lahir: Anyama, Pantai Gading
Tanggal Lahir: 27 Mei 1987 (27 Tahun)
Kebangsaan: Pantai Gading
Klub: AS Roma
Posisi: Penyerang
No Punggung: 27
Tinggi: 179 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Gervinho :

Pemain yang memiliki nama lengkap Gervais Yao Kouassi ini memulai karir bersama klub Beveren pada 2005 silam. Dua musi berselang, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Prancis, Le Mans. Selama kurang lebih dua musim berseragam Le Mans, Gervinho telah mengoleksi 59 caps dan mencetak 8 gol untuk klub tersebut.

Pada Juli 2009, Gervinho memutuskan untuk melanjutkan karir dengan bergabung bersama Lille. Sebelum akhirnya merumput di Premier League bersama Arsenal pada Juli 2011 lalu. Namun bersama The Gunners ia seakan tidak menemukan sentuhannya, dan hanya mengemas 9 gol dari 46 laga yang ia jalani bersama The Gunners.

Pada Agustus 2013, Gervinho akhirnya bergabung dengan klub Serie-A, AS Roma. Nah, bersama Il Lupi, Gervinho kembali menunjukkan tajinya dengan menjadi andalan di lini depan. Sejauh ini ia telah mengemas 46 caps dan 11 gol untuk Tim Serigala Ibukota.

Sementara karirnya di Timnas Pantai Gading bermula pada 1007 lalu, dan sejauh ini ia telah mengemas 61 caps dan mencetak 19 gol untuk The Elephant.

Penulis: | 17 April 2015 | Prediksi Bola