Profil dan Biodata Jan Oblak

Berita Bola Tercepat – Atletico Madrid kini tidak perlu khawatir dengan kepergian Thibaut Courtois, pasalnya mereka kini memiliki sosok Jan Oblak, penjaga gawang muada asal Slovenia yang tampil mengesankan bersama Los Rojiblancos musim ini.

Siapa sebenarnya sosok Jan Oblak? Simak profil dan perjalanan karir dari penjaga gawang 22 tahun ini.

Nama Lengkap : Jan Oblak
Klub : Atlético Madrid
Posisi : Goalkeeper
Umur : 22 tahun
Tanggal Lahir : 7 Januari 1993
Tempat Lahir : Škofja Loka, Slovenia
Negara : Slovenia

Fakta menarik dan sekilas perjalanan karir Jan Oblak :

Jan Oblak memulai karir sepakbola profesionalnya bersama klub lokal Olimpija Ljubljana pada 2009 silam. Semusim disana, ia telah mengemas 34 penampilan, sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Benfica.

Bersama Benfica, Oblak tidak langsung mendapatkan kesempatan bermain reguler di skuad utam Benfica dan harus menjalani serangkaian peminjaman ke beberapa klub. Dan pada Juli 2014, Oblak akhirnya jatuh kepelukan Atletico Madrid dengan nilai transfer 12,6 juta poundsterling.

Atletico yang kehilangan kiper andalan mereka, Thibaut Courtois, yang pulang ke Stamford Bridge, mempercayakan posisi penjaga gawang utama kepada Oblak. Dan kiper 22 tahun itu menjawab kepercayaan dengan tampil apik musim ini.

Dan salah satu penampilan terbaiknya adalah saat Atletico bermain imbang 0-0 atas Real Madrid pada leg pertama babak perempat-final UCL 2014/15. Pada laga itu, Oblak berhasil mementahkan beberapa peluang emas Cristiano Ronaldo cs.

Sementara karirnya di Timnas Slovenia bermula pada 2012 lalu, dan sejauh ini Oblak telah mengemas lima penampilan untuk Negaranya.

Penulis: | 19 April 2015 | Berita Bola