Profil dan Biodata Lengkap Arturo Vidal

Berita Bola Tercepat – Chile bukan hanya tetang Alexis Sanchez semata, ada satu nama yang tak kalah tenar dari winger Arsenal itu, dia adalah Arturo Vidal. Vidal adalah gelandang andalan klub Serie-A, Juventus. Vidal juga bagian penting skuad Juventus dalam mengatur ritme lini tengah, tak hanya lihai membantu serangan, ia juga handal dalam membantu pertahanan.

Siapa sebenarnya sosok Arturo Vidal? Simak profil lengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Arturo Erasmo Vidal Pardo
Tempat Lahir : Santiago, Chile
Tanggal Lahir : 22 Mei 1987
Kebangsaan : CHILE
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Juventus

Profil dan sekilas perjalanan karir Arturo Vidal :

Vidal memulai karir sepakbola profesionalnya bersama Klub Colo-colo pada 2005 silam. Dua musim disana, Vidal memutuskan untuk hijrah ke Bayer Leverkusen. Nah, bersama klub inilah karirnya mulai menanjak. Bersama Leverkusen ia menjadi andalan di lini tengah, total 117 caps dan 15 gol telah dikemas pemain Timnas Chile itu selama empat musim berseragam Bayer Leverkusen.

Pada tahun 2011, Juventus berhasil mendatangkan Vidal dengan nilai transfer 10,5 juta euro. Tak butuh waktu lama bagi Vidal untuk bisa beradaptasi, dan ia pun langsung nyetel dengan gaya bermain Juventus. Total 113 caps dan 34 gol telah ia cetak sejauh ini.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik dengan Arturo Vidal, diantaranya raksasa Spanyol, Real Madrid, dan klub kaya Premier League, Manchester United.

Penulis: | 21 Maret 2015 | Berita Bola