Profil dan Biodata Lengkap Javier Mascherano

Berita Bola Tercepat – Para pecinta sepakbola pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini? Ya, Javier Mascherano adalah pemain asal Argentina yang saat ini berada satu tim dengan kompatriotnya, Lionel Messi. Meski memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan, namun Mascherano saat ini justru bermain sebagai sentral bek.

Nah, ingin tau lebih banyak mengenai pemain yang satu ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya berikut ini.

Nama Lengkap: Javier Alejandro Mascherano
Tempat Lahir: San Lorenzo, Santa Fe, Argentina
Tanggal Lahir: 08 Juni 1984 (30 Tahun)
Kebangsaan: Argentina
Klub: Barcelona
Posisi: Gelandang
No Punggung: 14
Tinggi: 175 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Javier Mascherano :

Mascherano mengawali karir sepakbola profesionalnya bersama klub Argentina, River Plate, pada 2003 silam. Dua musim berselang, ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Corinthians. Semusim disana, Mascherano mengemas 26 penampilan.

Dan West Ham United menjadi klub Eropa pertama yang ia bela. Mascherano bergabung dengan The Hammers pada bursa musim panas 2006 lalu. Tak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi dengan gaya bermain Liga Inggris, dan ia langsung menjadi bagian penting klub tersebut. Namun ia hanya tampil sebanyak 5 kali selama semusim disana.

Pada Januari 2007, Mascherano akhirnya bergabung dengan raksasa Premier League, Liverpool. Nah, bersama The Reds karirnya kian gemilang. Tiga musim berseragam Liverpool, Mascherano telah mengoleksi 94 caps dan mencetak 1 gol.

Pada Agustus 2010, Barcelona memutuskan untuk merekrut Mascherano dengan membayar mahar sebesar 24 juta euro. Pada awalnya, Mascherano berada diposisi aslinya yakni sebagai gelandang bertahan, namun sejak pensiunnya Carles Puyol, Mascherano lebih sering diposisikan sebagai sentral bek. Dan hingga saat ini, pemain 30 tahun itu masih dipercaya untuk mengisi posisi tersebut.

Sementara ia telah bermain untuk Timnas Argentina sejak 2003 lalu, dan sejauh ini 111 caps dan 3 gol telah ia bukukan bersama Tim Tango.

Penulis: | 17 April 2015 | Berita Bola