Profil dan Biodata Lengkap Joao Miranda

Berita Bola Tercepat – Joao Miranda adalah bek tangguh asal Brazil yang saat ini bermain untuk klub Atletico Madrid. Duetnya bersama Diego Godin di lini belakang, menjadikan mereka sebagai salah satu yang terkuat. Tak heran jika ia mulai dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa, salah satunya Manchester United.

Penasaran dengan sosok pemain yang satu ini? Berikut kami sajikan profil dan sekilas perjalanan karir dari Joao Miranda.

Nama Lengkap : Joao Miranda de Souza Filho
Tempat Lahir : Paranavai, Brasil
Tanggal Lahir : 07 September 1984 (30 Tahun)
Kebangsaan : Brasil
Klub : Atletico Madrid
Posisi : Bek
No Punggung : 23
Tinggi : 185 cm

profil dan sekilas perjalanan karir Joao Miranda :

Miranda mengawali karir profesionalnya bersama klub Coritiba pada 2004 silam. Selama kurang lebih satu musim bersama kklub ini, Miranda setidaknya telah mengemas 45 capd dan mencetak dua gol. Sebelum akhirnya menerima pinangan, Sochaux.

Namun ia hanya bertaha satu musim di Sochaxu sebelum akhirnya hijrah ke Sao Paolo pada 2006. Nah, bersaa klub inilah bakatnya sebagai seorang pemain belakang mulai terasah. Selama kurang lebih lima musim berseragam Sao Paolo, 128 caps dan 4 gol.

Pada Juli 2011, Miranda akhirnya menjadi bagian dari skuad besutan Diego Simeone. Ia berperan besar dalam mengangkat prestasi Atletico di liga domestik maupun level Eropa. Sejauh ini, 111 caps dan 8 gol telah ia cetak untuk Los Rojiblancos.

Penulis: | 2 April 2015 | Berita Bola