Profil dan Biodata Lengkap Marcos Rojo

Berita Bola Tercepat – Pemain yang satu ini namanya mulai mencuat setelah tampil apik bersama Timnas Argentina pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Dan hal itulah yang membuat Manchester United kepincut untuk mendatangkan bek 24 tahun itu. Kini, Rojo menjadi andalan Setan Merah dalam menjaga lini pertahanan.

Ingin mengetahui lebih jauh mengenai pemain yang di datangkan United dengan mahar 20 juta pounds ini? Simak profil dan perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Faustino Marcos Alberto Rojo
Tempat Lahir : La Plata
Tanggal Lahir : 20 Maret 1990 (24 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Manchester United
Posisi : Bek
No Punggung : 5
Tinggi : 184 cm

Fakta menarik dan perjalanan karir Marcos Rojo :

Marcos Rojo besar di klub Argentina, Estudiantes, ia sukses menembus skuad utama dan memulai karir profesionalnya pada tahun 2008. Tiga musim berseragam Estudiantes, Rojo telah mengemas 43 penampilan dan 3 gol.

Pada tahun 2011, Rojo memilih untuk hijrah ke Eropa dan bermain untuk klub Rusia, Spartak Moscow. Namun bek 20 tahun ini hanya tampil sebanyak 8 kali sebelum akhirnya pindah ke Porto.

Bersama Porto ia menunjukkan perkembangan yang pesat, Rojo menjadi salah satu pemain andalan klub asal Portugal tersebut. Selama kurang lebih tiga musim membela Porto, 49 caps dan 5 gol berhasil dicetaknya. Penampilan impresif itu membuat Manchester United tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Pada bursa transfer musim panas 2014/15, Rojo resmi berseragam MU dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling. Krisis lini belakang yang dialami Setan Merah membuat bek Timnas Argentina ini digeser dari posisi aslinya sebagai bek kini menjadi bek tengah.

Saat ini, ditengah krisis lini belakang yang dialami Setan Merah, Rojo muncul sebagai palang pintu andalan skuad besutan Luois Van Gaal. Namanya pun tak pernah absen dari starting line-up jawara Liga Champions 2008 tersebut.

Penulis: | 6 Maret 2015 | Berita Bola