Profil dan Biodata Lengkap Santiago Cazorla

Berita Bola Tercepat – Bagi penggemar Arsenal dan Liga Inggris, pasti sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Ya, Santi Cazorla adalah gelandang mungil asal Spanyol yang saat ini bermain untuk klub Arsenal. Cazorla merupakan ruh permainan The Gunners yang bertugas mengalirkan bola ke lini depan.

Ingin mengetahui lebih jauh mengenai Santi Cazorla? Simak profil dan biodata lengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Santiago Cazorla Gonzalez
Nama panggilan : Santi Cazorla
Tempat Lahir : Llanera, Spanyol
Tanggal Lahir : 13 Desember 1984
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Arsenal

Profil dan sekilas perjalanan karir Santi Cazorla :

Cazorla memulai karirnya bersama Villarreal B, semusim bersama tim B ia mengemas 40 caps dan mencetak 4 gol sebelum akhirnya promosi ke tim senior pada 2004. Tiga musim bersama Tim senior, Cazorla setidaknya telah mengemas 54 caps dan mencetak dua gol.

Pada Juli 2006, Cazorla hijrah ke Recreativo Huelva dengan nilai transfer sebesar 600.000 Euro. Semusim disana, 34 caps dan 7 gol telah ia kemas. Dan ia pun kembali ke klub lamanya yakni Villarreal.

Namun nama Cazorla mulai diperhitungkan kala tampil gemilang bersama Malaga di musim 2011/12. Jadi tak heran jika klub sebesar Arsenal kemudian tertarik untuk memboyongnya.

Cazorla menginjakkan kakinya di Emirates Stadium pada Agustus 2012. Tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk beradaptasi dengan gaya bermain Arsenal, dan ia pun menjadi andalan di lini tengah The Gunners. Sejauh ini, 98 caps dan 28 gol telah ia persembahkan untuk Meriam London.

Sementara itu, karirnya Timnas Spanyol berawal pada 2008 silam. Sejauh ini, total 69 caps dan 11 gol telah ia bukukan bersama La Furia Roja. Cazorla juag termasuk dalam skuad Spanyol saat menjuarai Euro 2008 dan 2012.

Penulis: | 24 Maret 2015 | Berita Bola