Profil dan Biodata Lengkap Shinji Kagawa

Berita Bola Tercepat – Jika berbicara sosok pemain Asia yang sukses merumput di Eropa, nampaknya kurang afdol jika kita tidak memasukkan nama Shinji Kagawa. Nama Kagawa mulai melejit saat sukses mengantarkan Dortmund menjadi juara bundesliga dua kali berturut-turut, tak heran jika lantas klub sebesar Manchester United merekrutya.

Penasaran bukan dengan sosok Shinji Kagawa? Daripada penasaran mending simak profil dan sekilas perjalanan karir Kagawa dibawah ini.

Nama Lengkap: Shinji Kagawa
Tempat Lahir: Perfektur Hyogo, Jepang
Tanggal Lahir: 17 Maret 1989 (25 Tahun)
Kebangsaan: Jepang
Klub: Borussia Dortmund
Posisi: Gelandang
No Punggung: 7
Tinggi: 172 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Shinji Kagawa :

Kagawa memulai karir sepakbola profesionalnya bersama klub kenamaan Jepang, Cerezo Osaka, pada 2006 silam. Selama kurang lebih empt musim bermain untuk Cerezo, Kagawa menjadi andalan klub dan telah mengemas 125 caps dan mencetak 55 gol.

Setelah itu, ia memutuskan untuk berkiprah di Eropa dan bergabung dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Ia menjadi sosok penting dalam keberhasilan Dortmund meraih gelar Bundesliga dua kali berturut (musim 2010/11, dan 2011/12). Total 49 caps dan 21 gl telah ia cetak untuk Die Borussen, sebelum akhirya memutuskan untuk hijrah ke Manchester United pada Juni 2012.

Namun bersama MU, Kagawa seakan kesulitan menemukan form terbaiknya dan terlihat lebih sering memanaskan bangku cadangan. Total 38 caps dan 6 gol telah ia kemas selama kurang lebih dua musim berseragam Setan Merah.

Dortmund bertekad menyelamatkan karir Kagawa dengan memulangkannya kembali ke Signal Iduna Park. Kagawa pun kembali berseragam Dortmund pada Agustus 2014, dan sejauh ini telah mengemas 20 caps dan mencetak 2 gol.

Sementara karirnya di Timnas Jepang bermula pada 2008 lalu, dan sejauh ini ia telah mengoleksi 67 caps dan 20 gol untuk Tim Matahari Terbit.

Sementara mengenai kisah asmaranya, Kagawa sempat digosipkan menjalin hubungan dengan bintang porno kenamaan Jepang, Ameri Ichinose. Namun setelah sempat lama bungkam, Kagawa pun akhirnya menepis rumor tersebut.

Penulis: | 8 April 2015 | Berita Bola