Profil dan Biodata Lengkap Thibaut Courtois

Berita Bola Tercepat – Chelsea pantas berbangga diri karena memiliki penjaga gawang muda berbakat sekelas, Thibaut Courtois. Tak bisa dipungkiri, Courtois adalah salah satu penjaga terbaik saat ini. Jadi tak heran jika Mou lebih mempercayakan posisi kiper utama kepada Courtois.

Nah, bagi kamu para penggemar The Blues Chelsea. Berikut kami sajikan profil dan biodata lengkap Thibaut Courtois.

Nama Lengkap : Thibaut Nicolas Marc Courtois
Tempat Lahir : Bree, Belgia
Tanggal Lahir : 11 Mei 1992 (22 Tahun)
Kebangsaan : Belgia
Klub : Chelsea
Posisi : Kiper
No Punggung : 13
Tinggi : 199 cm

Profil dan fakta menarik seputar Thibaut Courtois :

Courtois memulai karirnya bersama klub Belgia, Genk, pada 2009 silam. Selama dua musim, kiper dengan tinggi 199cm itu setidaknya sudah tampil sebanyak 41 kali. Pada Juli 2011, ia dipinang Chelsea dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Namun keberadaan Petr Cech selaku penjaga gawang utama Chelsea kala itu, membuat pihak klub meminjamkannya ke Atletico Madrid. Namun siapa sangka, bersama Atletico Madrid karirnya kian menanjak. Dan iapun sukses menjadi penjaga gawang utama rekan sekota Real Madrid tersebut.

Banyak gelar bergengsi berhasil diraihnya bersama Atletico, diantaranya gelar La Liga, Europa League, dan EUFA Super Cup. Nah, penampilan apiknya membuat Chelsea memulangkannya kembali ke Stamford Bridge, dengan catatan dirinya harus menjadi penjaga gawan inti.

Setelah tiga musim menjalani masa peminjaman, Courtois akhir balik ke Stafmrod Bridge pada bursa transfer musim panas 2014/15.

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, Courtois akhirnya mengisi posisi penjaga gawang utama yang selama ini diemban Petr Cech.

Penulis: | 14 Maret 2015 | Berita Bola