Profil dan Biodata Pablo Zabaleta

Berita Bola Tercepat – Pablo Zabaleta adalah sosok tak tergantikna di skuad Manchester City, dan menjadi andalan di sektor bek sayap. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, Zabaleta mampu tampil konsisten dari musim ke musim. Ingin mengetahui lebih jauh seputar Pablo Zabaleta? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya berikut ini.

Nama Lengkap: Pablo Javier Zabaleta Girod
Nama panggilan : Pablo Zabaleta
Tempat Lahir: Buenos Aires, Argentina
Tanggal Lahir: 16 Januari 1985 (30 Tahun)
Kebangsaan: Argentina
Klub: Manchester City
Posisi: Bek
No Punggung: 5
Tinggi: 176 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Pablo Zabaleta :

Zabaleta mengawali karir profesionalnya bersama klub San Lorenzo pada 2002 silam. Selama kurang lebih tiga musim bermain untuk klub tersebut, Zabaleta setidaknya mengemas 66 caps dan mencetak 8 gol. Sebelum akhirnya ia memutuskan untuk hijrah ke Espanyol.

Tak butuh waktu lama bagi Zabaleta untuk menembus skuad utama Espanyol, iapun langsung menjadi andalan di lini belakang. Tiga musim berseragam Espanyol, ia mengemas setidaknya 79 caps dan 3 gol.

Pada bursa transfer musim panas 2008, Zabaleta hijrah ke Manchester City dengan nilai transfer mencapai 6,45 juta poundsterling. Sejumlah gelar bergengsi ia raih bersama klub ini, diantaranya dua gelar Premier League musim 2011/12 dan 2013/14.

Penulis: | 13 April 2015 | Berita Bola