Profil dan Biodata Terbaru Ander Herrera

Berita Bola Tercepat – Satu lagi nama Spanyol yang mengisi skuad utama Louis Van Gaal musim ini, setelah sebelumnya Juan Mata lebih dulu mendaratkan kaki di Old Tafford. Dia adalah sosok Ander Herrera, gelandang muda yang saat ini menjadi idola baru Theatre of Dreams. Itu semua tak lepas dari kontribusi yang ia berikan untuk Setan Merah musim ini.

Ingin tau lebih jauh mengenai sosok Ander Herrera? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Ander Herrera Agüera
Nama panggilan : Ander Herrera
Klub : Manchester United
Posisi : Midfielder
Umur : 25 tahun
Tanggal Lahir : 14 Agustus 1989
Tempat Lahir : Bilbao, Spain
Negara : Spain
Tinggi Badan : 182 kg
Berat Badan : 70 cm

Profil dan perjalanan karir Ander Herrera :

Ander Herrera adalah pemain asli binaan akademi sepakbola Zaragoza. Ia mengalami kiprah sepakbola profesional pada tahun 2008, kala itu dirinya masih bermain untuk Real Zaragoza B. Herrera berhasil menembus skuad utama Zaragoza pada 2009.

Bersama tim utama, 82 caps dan 6 gol telah ia sumbangkan selama kurang lebih tiga musim. Penampilan apiknya membuat Athletic Bilbao kepincut, ia pun hijrah ke Bilbao pada 7 Februari 2011.

Bersama Bilbao, Herrera tampil mengesankan dan menjadi andalan di lini tengah Athletic Bilbao. Selama kurang lebih tiga musim berseragam Bilbao, Herrera telah mengemas 94 caps dan mencetak 7 gol. Penampilan apiknya bersama Bilbao membuat raksasa Inggris, Manchester United, kepincut.

Pada bursa transfer Januari 2014, Herrera akhirnya mendaratkan kakinya di Old Trafford dengan nilai transfer 24 juta poundsterling. Hingga saat ini, ia dipercaya untuk mengisi pos utama di skuad reguler Setan Merah.

Penulis: | 6 April 2015 | Berita Bola