Profil dan Biodata Terbaru Daniel Alves

Berita Bola Tercepat – Daniel Alves, adalah salah satu bek kanan terbaik saat ini. Fullback yang saat ini bermain untuk Barcelona itu, dikenal memiliki kecepatan dan skill diatas rata-rata. Jadi tak heran jika dirinya selalu menjadi pilihan utama di skuad Barcelona.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan sekilas profil dan perjalanan karir dari pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva ini.

Nama Lengkap : Daniel Alves da Silva
Nama panggilan : Daniel Alves
Tempat Lahir : Juazeiro, Brazil
Tanggal Lahir : 06 Mei 1983 (31 Tahun)
Kebangsaan : Brasil
Klub : Barcelona
Posisi : Bek
No Punggung : 22
Tinggi : 173 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Daniel Alves :

Alves mengawali debut karir profesionalnya bersama klub lokal, Bahia, pada 2001 silam. Pemain dengan karakter menyerang tersebut mencetak satu gol dalam 25 pertandaingan. Dani Alves pindah ke Spanyol pada musim 2003-2004 dengan status pinjaman bersama Sevilla. Musim berikutnya, Sevilla mengontrak Dani Alves secara permanen.

Pada musim 2006/07, Alves turut mengantarkan Sevilla menjadi juara Piala UEFA. Total 175 caps dan 11 gol telah ia kemas selama kurang lebih enam musim berseragam Sevilla. Sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Barcelona mendapatkan jasa Alves dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 23 juta poundsterling. Alves sendiri sudah mengecap banyak gelar bersama Los Azulgrana. Sejauh ini, total 209 caps dan 14 gol telah ia cetak untuk Barca.

Sementara karirnya di Timnas Brazil bermula pada 2006 silam, dan total 79 caps dan 6 gol telah ia cetak untuk Selecao sejauh ini.

Penulis: | 1 April 2015 | Berita Bola