Profil dan Biodata Terbaru Diego Godin

Berita Bola Tercepat – Atletico Madria masuk sebagai salah satu klub dengan pertahanan terbaik di Eropa, dan hal itu tak lepas dari sosok Diego Godin yang menjadi komando di lini belakang Los Rojiblancos. Kepemimpinan dan kedisiplinan membuat Godin menjadi salah satu bek terbaik saat ini.

Lantas siapa sebenarnya sosok Diego Godin? Ingin tau lebih jauh simak profil lengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Diego Roberto Godin Leal
Tempat Lahir : Rosario, Uruguay
Tanggal Lahir : 16 Februari 1986 (28 Tahun)
Kebangsaan : Uruguay
Klub : Atletico Madrid
Posisi : Bek
No Punggung : 2
Tinggi : 185 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Diego Godin :

Godin mengawali karir sepakbola profesionalnya pada 2003 silam dengan bergabung bersama klub lokal, Cerro, tiga musim bermain ia telah mengemas 63 caps dan mencetak 6 gol. Sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Nacional.

Namun Godin hanya bertahan satu musim di Nacional, sebelum akhirnya menerima pinangan klub La Liga, Villarreal. Nah, bersama klub inilah namanya kian dikenal. Tiga musim berseragam The Yellow Submarine, Godin setidaknya telah mengoleksi 91 caps dan mencetak 4 gol.

Pada Agustus 2010, Godin akhirnya resmi menjadi milik Atletico Madrid. Hingga saat ini bek asal uruguay ini menjadi andalan di lini belakang Los Rojiblancos. Godin berperan besar dalam mengantarkan Atletico meraih gelar La Liga 2013/14. Sejauh ini, total 201 caps 10 gol telah ia kemas bersama Atletico Madrid.

Sementara karirnya di Timnas Uruguay berawal pada 2005 silam, sejauh ini 86 caps dan 4 gol telah ia cetak untuk Negaranya.

Penulis: | 3 April 2015 | Berita Bola