Profil dan Biodata Terbaru Romelu Lukaku

Berita Bola Tercepat – Pemain yang satu ini sempat menyita perhatian saat didatangkan Chelsea pada 2011 lalu. Namun pemain yang disebut-sebut sebagai “The Next Didier Drogba” itu gagal memenuhi ekspektasi, dan saat ini ia bermain untuk klub medioker sekelas Everton.

Siapa sebenarnya sosok Romelu Lukaku? Simak fakta menarik dan perjalanan karirnya berikut ini.

Nama Lengkap: Romelu Menama Lukaku
Tempat Lahir: Antwerp, Belgia
Tanggal Lahir: 13 Mei 1993 (21 Tahun)
Kebangsaan: Belgia
Klub: Everton
Posisi: Penyerang
No Punggung: 17
Tinggi: 190 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Romelu Lukaku :

Lukaku mengawali karir sepakbolanya bersama klub Anderlecth pada 2009 silam. Dua musim bermain untuk raksasa Belgia itu, Lukaku mengemas 73 caps dan mencetak 33 gol. Penampilan apiknya membuat raksasa Premier League, Chelsea.

Namun sesampainya di Chelsea ia tak langsung mendapatkan tempat utama, dan harus mejalani beberapa masa peminjaman ke West Bromwich Albion dan Everton. Dan penampilan apiknya bersama Everton membuat pihak klub menjadikan statusnya permanen dengan nilai transfer sebesar 28 juta poundsterling. Dan musim ini, Lukaku telah mengemas 30 caps dan mencetak 8 gol untuk The Thofees disemua ajang.

Sementara karirnya di Timnas Belgia berawal pada 2010 lalu, dan sejauh ini ia telah mengemas 35 caps dan mencetak 5 gol untuk Negaranya.

Penulis: | 13 April 2015 | Berita Bola