Profil Lengkap Antonio Valencia

Berita Bola Tercepat – Jika berbicara mengenai sosok Antonio Valencia, yang ada dalam benak kita adalah pemain yang memiliki kecepatan diatas rata-rata. Ya, pemain Timnas Ekuador ini adalah salah satu pemain tercepat di dunia. Saat ini, Valencia bermain untuk raksasa Premier League, Manchester United, dan menjadi andalan Setan Merah di sektor sayap.

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui sosok Antonio Valencia. Berikut kami sajikan sekilas profil dan perjalanan karir winger 29 tahun tersebut.

Nama Lengkap: Luis Antonio Valencia Mosquera
Nama panggilan : Antonio Valencia
Tempat Lahir : Lago Agrio, Ekuador
Tanggal Lahir : 04 Agustus 1985 (29 Tahun)
Kebangsaan : Ekuador
Klub : Manchester United
Posisi : Gelandang
No Punggung: 25
Tinggi: 180 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Antonio Valencia :

Valencia mengawali karir sepakbolnya bersama klub lokal, El Nacional pada 2003. Dan kemudian hijrah ke Eropa dengan bergabung bersama Villarreal pada 2005. Bersama Villarreal, Valencia susah menembus skuad utama dan membuat dirinya harus menjalani masa peminjaman ke beberapa klub, mulai dari Recrativo Huelva, dan Wigan Athletic.

Pada 2008, Wigan akhirnya mempermanenkan status Valencia. Tak butuh waktu lama bagi winger asal Ekuador itu beradaptasi dengan gaya bermain Premier League. Total 47 caps dan 6 gol telah ia kemas semasa berseragam Wigan.

Pada Juni 2009, Manchester United mendatangkan Valencia dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 26 juta poundsterling. Sejauh ini, ia telah mengemas 154 caps dan mencetak 13 gol untuk Setan Merah.

Penulis: | 7 April 2015 | Berita Bola