Profil Lengkap Carlo Ancelotti

Berita Bola Tercepat – Carlo Ancelotti, adalah salah satu pelatih tersukses dalam sejarah sepakbola modern dan saat ini ia menjadi juru taktik raksasa Spanyol, Real Madrid. Selama karirnya di dunia kepelatihan, Ancelotti telah berpetualang ke beberapa klub besar Eropa dan telah meraih banyak trofi bergengsi.

Ingin tahu lebih jauh seputar Carlo Ancelotti? Simak baik-baik profil dan sekilas perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Carlo Ancelotti
Tempat Lahir : Reggio, Italia
Tanggal Lahir : 10 Juni 1959 (55 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : Real Madrid
Posisi : Pelatih
Tinggi : 179 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Carlo Ancelotti :

Dan Don Carletto memulai karir sebagai pelatih pada 1995, dimana saat itu dirinya menjadi juru taktik Reggina. Semusim berkarir di Reggina, Ancelotti kemudian memutuskan untuk melatih mantan klubnya, AC Parma.

Dua musim menjadi arsitek Parma, Ancelotti kemudian pindah menangani Juventus. Dan hanya satu gelar berhasil ia persembahkan untuk La Vechia Signora, yakni gelar Piala Intertotto pada 1999.

Pada 2001, Ancelotti resmi menangani AC Milan. Nah, bersama klub inilah karirnya kian melejit, dengan mempersembahkan banyak gelar untuk Il Rossonerri. Diantaranya, dua gelar Liga Champions, dua gelar UEFA Super Cup, dan satu scudetto.

Pada Juni 2009, Ancelotti memutuskan untuk pindah ke Chelsea. Baru menginjakkan kaki di Stamford Bridge, ia berhasil mempersembahkan gelar Premier League untuk The Blues. Disusul dengan gelar FA Cup dan Community Shield.

Setelah itu, Ancelotti melajutkan karirnya dengan menjadi juru taktik Paris Saint-Germain. Ia pun berhasil mengantarkan Les Parisiens menjadi jawara League 1 musim 2012/13.

Dan saat ini, Ancelotti masih menjadi pelatih Real Madrid. Sosok Ancelotti menjadi aktor utama dibalik kesuksesan El Real meraih gelar La Decima (Gelar ke-10 Liga Champions).

Penulis: | 1 April 2015 | Berita Bola