Profil Lengkap Carlos Tevez

Berita Bola Tercepat – Argentina dikenal sebagai pencetak penyerang-penyerang handal. Saat ini, ada nama-nama seperti Lionel Messi, dan Sergio Aguero, adalah Argentinian yang sukses merumpat di Eropa. Namun jangan lupa, Argentina juga punya sosok penyerang tangguh yakni Carlos Tevez. Penyerang berjuluk “El Apache” ini telah berkelana ke beberapa klub besar Eropa, dan saat ini ia bermain untuk raksasa Serie-A, Juventus.

Siapa sebenarnya sosok Carlos Tevez? Biar tidak penasaran simak profil lengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Carlos Alberto Tevez
Tempat Lahir : Buenos Aires
Tanggal Lahir : 05 Februari 1984 (30 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Juventus
Posisi : Penyerang
No Punggung : 10

Profil dan fakta menarik seputar Carlos Tevez :

Nama Tevez mulai dikenal saat berseragam Boca Juniors. Berseragam Boca pada periode 2001 hingga 2004, Tevez tampil sebanyak 75 caps dan mencetak 26 gol. Karir pertamanya di level Eropa adalah bersama klub Premier League, West Ham United. Kala itu dirinya berada satu tim dengan kompatriotnya di Timnas Argentina, Javier Mascherano.

Sejak berkarir di dunia sepakbola, sejumlah klub besar pernah ia singgahi, diantaranya Manchester United dan Manchester City. Nama Tevez juga masuk dalam skuad Setan Merah kala menjuarai Liga Champions 2008 silam.

Pada Juni 2013, Tevez akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Juventus dengan nilai transfer 10 juta poundsterling. Di Juventus ia menggunakan nomor punggung keramat milik Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero.

Tevez menjadi aktor penting dibalik kesuksesan Juventus meraih gelar scudetto musim 2013/14. Musim ini, Tevez menjadi tumpuan La Vechia Signora dalam hal membobol gawang lawan.

Penulis: | 16 Maret 2015 | Berita Bola