Profil Lengkap Carlos Vela

Berita Bola Tercepat – Satu lagi pemain yang sempat merasakan atmosfer Emirates Stadium adalah Carlos Vela. Penyerang Timnas Meksiko ini sekarang bermain untuk klub Liga Spanyol, Real Sociedad. Vela dikenal sebagai pemain muda berbakat dengan gaya bermain khas Amerika Latin.

Penasaran kan dengan sosok Carlos Vela? Nah, berikut kami sajikan profil dan sekilas perjalanan karir dari pemain 25 tahun tersebut.

Nama Lengkap: Carlos Alberto Vela Garrido
Nama Panggilan : Carlos Vela
Tempat Lahir: Cancun, Meksiko
Tanggal Lahir: 01 Maret 1989 (25 Tahun)
Kebangsaan: Meksiko
Klub: Real Sociedad
Posisi: Penyerang
No Punggung: 11
Tinggi: 180 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Carlos Vela :

Arsenal mendatangkan Carlos Vela pada 2005 silam dari klub Guadalajara. Namun ia tak langsung mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama dan harus menjalani peminjaman ke sejumlah klub. Mulai dari Celta Vigo, Salamanca, Osasuna, Wes Bromwich Albion.

Dan pada musim 2011/12, Real Sociedad memutuskan untuk menggaet pemain 25 tahun ini. Bersama Sociedad, Vela tampil mengesankan dan berhasil mencuri perhatian pihak klub. Sociedad pun akhir mematenkan jasa penyerang Timnas Meksiko ini.

Dan musim 2014/15, Carlos Vela menjadi adalan Sociedad sepeninggal pemain andalan mereka, Antoine Griezmann, yang memutuskan hijrah ke Atletico Madrid. Dan sejauh ini Vela telah mengemas setidaknya 93 caps dan 37 gol untuk Real Sociedad.

Sementara karirnya di Timnas Meksiko bermula pada 2007 lalu, dan sejauh ini ia telah mengoleksi 37 caps dan 11 gol untuk Negaranya.

Penulis: | 17 April 2015 | Berita Bola